Turnamen Mancing Nasional Segera Dilaksanakan di Butur

Aris, telisik indonesia
Senin, 28 Maret 2022
0 dilihat
Turnamen Mancing Nasional Segera Dilaksanakan di Butur
Peserta turnamen memancing saat akan meninggalkan lokasi penutupan. Foto: Aris/Telisik

" Buton Utara Fishing Tournament atau turnamen memancing resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur) "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Buton Utara Fishing Tournament atau turnamen memancing resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Muh Hardhy Muslim, di Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Butur, Senin (28/3/2022).

Hardhy Muslim mengatakan, pihaknya menginginkan ada keberlanjutan kegiatan, dalam hal ini turnamen memancing yang bukan lagi tingkat regional Sulawesi Tenggara (Sultra), melainkan turnamen memancing berskala nasional yang akan di pusatkan di Butur.

"Rencana kita di bulan 10 atau bulan 11," kata Hardhy Muslim saat memberikan sambutannya.

Hardhy menyebut, pihaknya akan mengundang tiga kabupaten di Sultra untuk berkolaborasi menyelenggarakan turnamen memancing nasional.

Baca Juga: Turnamen Mancing Dihelat di Butur, Perebutkan Hadiah Rp 75 Juta

"Pusat kegiatan nanti di Buton Utara, namun kita melibatkan Wakatobi, Konkep dan Konawe," ujarnya.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Turnamen Memancing di Butur Diikuti 94 Tim

Untuk diketahui, turnamen memancing itu dimulai sejak Sabtu (26/3/2022). Di mana turnamen memancing itu diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Butur ke-15.

Turnamen memancing tersebut diikuti sebanyak 94 tim, dengan jumlah peserta 413 orang, yang terdiri dari 221 orang kategori mancing modern, dan 192 peserta mancing tradisional.

Sementara itu, juara 1 kategori pancing modern berhasil diraih oleh Budi peserta dari Kota Kendari. Sedangkan juara 1 pancing tradisional diraih oleh Sidarna dari Kabupaten Butur. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Kardin

Baca Juga