adplus-dvertising

Uang Rp 5 Milyar Jadi Saham Ajaib, Ini Deretan Hadiah Greysia dan Apriyani Bikin Kaya Mendadak

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 04 Agustus 2021
2748 dilihat
Uang Rp 5 Milyar Jadi Saham Ajaib, Ini Deretan Hadiah Greysia dan Apriyani Bikin Kaya Mendadak
Pemain bulutangkis ganda putri, Greysia/Apriyani. Foto: Repro Antara

" Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah bagi Indonesia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah bagi Indonesia.

Kedua atlet ini, sukses meraih medali emas dalam cabang olahraga bulutangkis Olimpiade 2020 Tokyo.

Ini merupakan emas pertama Indonesia di kancah Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan Greysia/Apriani juga jadi sejarah bagi sektor ganda putri bulutangkis RI.


Guna mengapresiasi kerja keras Greysia/Apriyani dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, pemerintah Indonesia, pemerintah daerah, pejabat, hingga masyarakat umum menggelontor hadiah yang tak tanggung-tanggung.

Berikut deretan janji-janji bonus dan hadiah apresiasi yang akan didapatkan Greysia/Apriani:

1. Uang

Pemerintah Indonesia menjanjikan bonus uang sebesar Rp 5 miliar untuk atlet peraih medali emas.

Sementara Rp 2 miliar untuk medali perak dan Rp 1 miliar untuk medali perunggu. Apriyani tentu mendapatkan masing-masing Rp 5 miliar.

Selain hadiah bonus dari pemerintah, crazy rich Malang sekaligus Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, ikut menjanjikan bonus sebesar Rp 500 juta.

Tak mau ketinggalan, perusahaan ride hailing Grab Indonesia juga menggelontorkan uang sebesar Rp 500 juta untuk Greysia/Apriyani, dan Rp 100 juta untuk pelatih Eng Hian.

Tak hanya itu, terkhusus Apriyani yang merupakan putri asal Sulawesi Tenggara (Sultra) juga mendapat beberapa hadiah uang tunai dari beberapa pejabat Sultra salah satunya adalah Tina Nur Alam, Rp 100 juta yang diserahkan di kediaman Apriyani di Kabupaten Konawe.

2. Rumah, Apartemen hingga Tanah

Tak hanya mendapatkan uang dari berbagai pihak, Greysia/Apriyani juga akan mendapatkan properti rumah dan apartemen hingga tanah.

Jika dihitung, Greysia/Apriyani setidaknya akan diberi hadiah masing-masing lebih dari tiga tempat tinggal baru dari berbagai pihak, yang lokasinya berbeda-beda.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna berencana akan mengadakan acara khusus dan menyiapkan rumah di kawasan elit Pantai Indah Kapuk (PIK) untuk Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani beserta pelatih Eng Hian juga akan mendapatkan apartemen di kawasan BSD City Serpong, Tangerang.

Khusus Apriyani, dia juga akan mendapatkan rumah di tempat kelahirannya dari Pemerintah Kabupaten Konawe. Greysia juga akan mendapatkan rumah dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Tentu tak hanya sampai situ. Bonus rumah kembali bertambah setelah Ketua Umum REI (Real Estate Indonesia), Paulus Totok Lusida, menjanjikan rumah di lokasi daerah asal masing-masing atlet.

Greysia/Apriyani juga bakal mendapatkan sebidang tanah dari kepala daerah masing-masing. Pemkab Konawe sudah menyiapkan tanah buat Apriyani.

Pemkot Tomohon juga bakal memberikan satu bidang tanah antara 400-500 meter persegi untuk Greysia Polii.

Sementara PB Jaya Raya, klub yang menaungi Greysia/Apriyani juga turut memberikan bonus. Sesuai tradisi, biasanya klub akan memberikan rumah kepada atlet pemenang.

Baca juga: Hendak Berkebun, Seorang Pria Koltim Hilang di Hutan

Baca juga: Ribuan Guru di Kolaka Utara Sudah Vaksinasi

3. Franchise Makanan dan Minuman

Arief Muhammad, YouTuber sekaligus selebgram, ikut memberikan Greysia/Apriyani bonus, yakni dua cabang Baso Aci Akang. Tiap atlet akan mendapatkan satu cabang dari franchise tersebut.

"FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia," tulis Arief di akun Instagram @ariefmuhammad, dilansir Cnbcindonesia, Rabu (4/8/2021).

"Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapet satu!

Tak mau ketinggalan, penyanyi Brisia Jodie juga ikut memberikan masing-masing outlet usahanya, Es Teh Indonesia, untuk Greysia/Apriyani.

"Kita para owner dari @esteh.indonesia sangat sangat bangga maka dengan senang hati kita akan memberikan Outlet Esteh Indonesia! sebagai tanda terima kasih dan bentuk apresiasi kerja kerasnya," tulis Brisia dikutip dari akun @brisiajodie96, Cnnindonesia

4. Gratis Jajan, Perawatan dan Jalan-jalan hingga Seumur Hidup

Artis sekaligus pemilik kedai Filosofi Kopi, Chicco Jerikho menjanjikan Greysia/Apriyani gratis minum kopi seumur hidup.

"Kopi atau minuman apa pun gratis seumur hidup di seluruh kedai @filosofikopi dan @filosofikopiride buat sang juara INDONESIA @greyspolii dan @r.apriyanig," tulis Chicco Jerikho di akun @chicco.jerikho.

Selain kopi, Greysia/Apriyani juga bisa mendapatkan minuman boba gratis seumur hidup dari The Bobatime.

Tak hanya itu, Greysia/Apriyani dapat gratis makan selama dua tahun di Warpopski, kedai milik seniman mural Riyan Riyadi atau The Popo.

Sementara pemilik Klinik Kecantikan Athena, dr Richard Lee, ikut memberikan hadiah berupa gratis perawatan kecantikan khusus untuk pasangan Greysia/Apriyani seumur hidup.

Untuk urusan jalan-jalan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, juga akan memberikan hadiah liburan gratis untuk Greysia/Apriyani ke 5 destinasi wisata super prioritas ditambah ke Wakatobi.

5. Hadiah Lain-lain

Selain hadiah di atas, masing-masing Greysia/Apriyani juga mendapatkan banyak hadiah, seperti smartphone Apple iPhone 12 Pro Max dari Eka Cellular, hadiah saham dari Ajaib Sekuritas Asia, ratusan juta dana investasi dari IPOT, beasiswa London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, hingga hadiah 3 kg emas dari Pegadaian senilai kurang lebih Rp 2,8 miliar. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga