UHO Gelar UTBK SBMPTN Mei Mendatang, Ini yang Wajib Diperhatikan Peserta

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 27 April 2022
0 dilihat
UHO Gelar UTBK SBMPTN Mei Mendatang, Ini yang Wajib Diperhatikan Peserta
UHO Kendari kembaki akan melaksanakan UTBK SBMPTN dengan berbagai persyaratan. Foto: Ist

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, secara resmi telah menjadwalkan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 di pertengahan Mei mendatang, dengan menerpakan protokol kesehatan yang ketat.

Rektor UHO, Prof Zamrun Firihu mengatakan, bakal melaksanakan UTBK-SBMPTN pada 17-23 Mei untuk gelombang pertama dan 28 Mei-3 Juli untuk gelombang kedua. Bahkan jumlah pendaftar saat ini, sudah mencapai di angka 10 ribu ke atas dan UHO sendiri menyiapkan 15 ribu kuota pendaftar untuk UTBK-SBMPTN.

Dirinya menyebutkan, untuk lokasi pelaksanaan UTBK-SBMPTN UHO bakal digelar di 2 lokasi, pertama di Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari dan kampus lama atau pasca sarjana di jalan Bunga Matahari, Lahundape, Kota Kendari, Sultra.

"Bahkan kita telah siapakan 36 ruangan dengan dua sesi tes. Setiap sesi bisa menampung sekitar 500 peserta lebih," ungkapnya baru-baru ini.

Ia berpesan, kepada calon peserta UTBK-SBMPTN UHO 2022, agar senantiasa menjaga kesehatan, dan memperhatikan lokasi dan jadwal UTBK-SBMPTN. Mengingat banyak ditemukan peserta UTBK yang selalu salah lokasi ujian pada saat hari H.

Baca Juga: Disdikbud Konawe Imbau Guru dan Siswa Taati Prokes Saat Libur Lebaran

"Dan dari panitia hanya akan mentoleransi keterlambatan peserta itu 30 menit, lewat dari itu, peserta tidak akan kami izinkan masuk tes. Karena itu sudah menjadi ketentuan dari kami," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UHO, Dr La Hamimu mengungkapkan, dalam pelaksanaan ujian, ia mewajibkan menerapkan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Dengan kondisi sekarang, yang masih belum stabil, peserta harus wajib mematuhi protokol kesehatan. Bahkan pihak panitia sendiri, telah menyediakan berbagai peralatan protokol kesehatan di setiap ruang ujian, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penyebaran pandemi COVID-19," imbuhnya.

Baca Juga: Buka Penerimaan Maba, Politeknik Bina Husada Kendari Siapkan Berbagai Beasiswa

Terpisah, salah satu pendaftar SBMPTN, Bima mengungkapkan, saat ini dirinya fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian, agar bisa lulus di jurusan yang diinginkan.

"Sekarang saya fokus untuk belajar, mengembangkan kemampuan akademik, karena saya tau ujian SBMPTN ini banyak soal-soal yang sulit, sehingga dibutuhkan pengetahuan yang luas untuk bisa menjawab berbagai soal yang ada, agar bisa lulus di tahap seleksi," ujarnya.

Sebagai informasi, untuk jadwal pengumuman SBMPTN itu akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 23 Juni 2022 mendatang. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga