UHO Kendari Bakal Buka Prodi Magister Farmasi

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 26 Agustus 2023
0 dilihat
UHO Kendari Bakal Buka Prodi Magister Farmasi
UHO Kendari akan buka program studi baru di Fakuktas Farmasi yakni magister Farmasi (S2). Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan membuka membuka program studi (prodi) baru, yakni Magister Farmasi (S2) dan akan dilakukan cek fisik oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) "

KENDARI, TELISIK.ID - Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan membuka membuka program studi (prodi) baru, yakni Magister Farmasi (S2) dan akan dilakukan cek fisik oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara).

Dekan Farmasi UHO, Ruslin mengatakan, fakultasnya memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga dalam pembukaan Prodi Magister Farmasi tidak ada kendala sama sekali. Mulai dari laboratorium, ruang belajar yang memadai dan guru besar.

“Setelah rekomendasi pembukaan prodi  dilakukan, mudah-mudahan dalam kurun waktu satu bulan itu sudah keluar hasilnya. Sehingga kami akan melakukan persiapan untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru,” terangnya, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: Mistik, Asrama Keraton depan UHO Kendari Kerap Muncul Suara Aneh

Ia juga menjelaskan, di masa kepemimpinan Prof Zamrun berusaha memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana di UHO. Sarana dan prasarana yang ada di fakultas farmasi itu sangat memadai, jadi dalam pembukaan prodi tersebut pihaknya sudah siap.

Sementara itu, seorang lulusan S1 Farmasi UHO, Desi mengatakan, dirinya sangat berharap UHO segera membuka S2 Farmasi agar para alumninya tidak lagi melanjutkan di universitas lain yang berada di luar Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Pengabdian FIB-UHO Kendari Bangkitkan Daya Tulis Guru

“Selama ini kami yang ingin melanjutkan S2 Farmasi masih bingung harus lanjutkan ke universitas mana, sementara kami juga melihat Farmasi UHO punya kulitas yang bagus dan nyaman untuk kami melanjutkan kuliah," ujar Desi.

Untuk diketahui, saat ini Fakultas Farmasi UHO terakreditasi Baik Sekali dengan jumlah mahasiswa 1.085 mahasiswa aktif. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga