UHO Kendari Evaluasi Kurikulum dan Ukur Ketercapaian CPL

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 14 Juli 2022
0 dilihat
UHO Kendari Evaluasi Kurikulum dan Ukur Ketercapaian CPL
UHO Kendari melalui LPPMP, melakukan evaluasi kurikulum dan pengukuran Ketercapaian CPL yang dilakukan dalam bentuk workshop, dihadiri seluruh Wakil Dekan, Wakil Direktur Bidang Akademik, Ketua Jurusan dan Ketua Prodi yang ada di UHO Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" UHO Kendari melakukan evaluasi kurikulum dan pengukuran ketercapaian, Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melalui Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPMP), melakukan evaluasi kurikulum dan pengukuran ketercapaian, Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), Kamis (14/7/2022).

Rektor UHO Kendari, Prof. Dr. Muh Zamrun Firihu, mengatakan penilaian yang dilakukan dalam bentuk workshop tersebut, dihadiri oleh seluruh Wakil Dekan, Wakil Direktur Bidang Akademik, Ketua Jurusan dan Ketua Prodi, yang ada di UHO.

Serta menghadirkan narasumber yang merupakan, Ketua LPPMP Universitas Sebelas Maret (USM) Surakarta, Prof Sarwiji Suandi, dengan membawakan materi evaluasi kurikulum dan pengukuran ketercapaian CPL.

Sehingga Zamrun berharap, dengan adanya giat tersebut para peserta bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dan praktek yang bagus, untuk selanjutnya didedikasikan di UHO.

"Sehingga kedepannya semua Prodi di UHO bisa menjawab tantangan di masa yang akan datang," ucapnya.

Baca Juga: Perdana, Prodi Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan FISIP UHO Tergabung di Jurusan Ilmu Politik dan Pemerintah

Zamrun juga meminta, kepada seluruh dosen dan pejabat UHO agar kerja-kerja dalam institusi tidak pernah berhenti.

"Harus ada terus yang dikerjakan, selesai satu pekerjaan pasti ada lagi pekerjaan yang harus diselesaikan," katanya.

Lanjut, ia menyampaikan bahwa, kegiatan-kegiatan akademik di UHO Kendari, bisa berjalan sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, adalah tanggung jawab bersama..

"Mudah-mudahan yang bertanggung jawab terhadap semua kegiatan akademik di UHO, hari ini hadir semua sehingga kedepannya lulusan kita bisa bersaing di dunia kerja," ungkapnya.

Tempat sama, Ketua Panitia, Indriyani Nur menyampaikan kegiatan workshop evaluasi kurikulum dan pengukuran ketercapaian capaian pembelajaran lulusan UHO tersebut dilakukan secara hibrid.

Baca Juga: Pengumuman SMMPTN UHO, 6.286 Calon Mahasiswa Berebut Masuk

Ia mengatakan, giat workshop evaluasi tersebut merupakan hal yang sangat penting, karena dituntut di dalam akreditasi nasional maupun internasional.

“Kami dari LPPMP menganggap perlu mengangkat topik ini dalam satu kegiatan workshop hari ini," ujarnya.

Karena kata dia, evaluasi kurikulum penting untuk perbaikan program dan merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban perguruan tinggi pada pihak-pihak yang berkepentingan. (B-Adv)

Penulis: Andi Irna Fitriani

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga