UHO Kendari Teken MoU dengan PT Tiran Group

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 12 Oktober 2021
0 dilihat
UHO Kendari Teken MoU dengan PT Tiran Group
Penandatanganan nota kesepahaman, Memorandum Of Understanding (MoU), antara UHO Kendari dan PT. Tiran Group. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengaku sangat bahagia bisa bekerjasama dengan PT. Tiran Group, karena ia yakin dengan kerjasama tersebut nantinya pasti akan berguna bagi mahasiswa "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menjalin kerjasama dengan PT. Tiran Group, ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), Selasa (12/10/2021).

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengaku sangat bahagia bisa bekerjasama dengan PT. Tiran Group, karena ia yakin dengan kerjasama tersebut nantinya pasti akan berguna bagi mahasiswa.

"Jadi sekarang mahasiswa kalau magang di industri nanti akan disetarakan sekitar 15 sampai 20 SKS, asal mendapatkan keterangan dari manajemen, skil-skil yang diperoleh saat magang," kata Zamrun.

Zamrun mengatakan, kerjasama tersebut adalah salah satu program unggulan dari bentuk implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Semoga tahun depan sudah ada anak mahasiswa yang bisa magang di PT. Tiran Group, agar mereka tahu dunia luar itu seperti apa, bukan hanya tahu materi di kampus saja. Banyak hal yang bisa kita kerjakan dengan kerjasama hari ini," tutupnya.

Di tempat yang sama, Direktur utama PT. Tiran Group, Dr. C.H.M. Sattar Taba, berharap dengan adanya kerjasama tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Sultra terkhusus bagi para mahasiswa.

Baca Juga: Anak Petani Ini Sukses Bawa Pulang Medali Emas, Lomba Musabaqoh Hifzhil Qur'an 10 Jus

Baca Juga: Mau Ujian Skripsi Tatap Muka, Mahasiswa Wajib Vaksin

"Kami akan menjalankan apa yang diperintahkan oleh founder Kami, Andi Amran Sulaiman untuk membantu apa yang perlu dibantu dari masyarakat Sultra," ujarnya.

Lebih lanjut Sattar Taba menyampaikan, salah satu keunggulan PT. Tiran Group adalah komposisi perusahaan seluruhnya dijalankan oleh pribumi.

"Tiran Group 100 persen asli pribumi dan juga merupakan salah satu perusahaan yang tidak memiliki utang," kata Sattar Taba.

Sementara itu, Wakil Rektor III UHO Kendari, Dr. Nur Arafah, mengatakan, jika dilihat dari sisi mahasiswa dan alumni, ia berharap mereka bisa diterima untuk magang di PT. Tiran Group dengan adanya MoU tersebut.

"Kalau mereka membangun kerjasama dengan kampus itu artinya membangun juga Sulawesi Tenggara," pungkasnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga