UHO Permantap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
0 dilihat
UHO Permantap Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Suasana rapat kerja Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, tahun 2022. Bertema, pemantapan tata kelola UHO dalam mendukung program MBKM. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, gelar rapat kerja tahun 2022, mengusung tema pemantapan tata kelola UHO dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, gelar rapat kerja tahun 2022, mengusung tema pemantapan tata kelola UHO dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Senin (17/1/2022).

Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, rapat kerja tersebut, merupakan upaya menuju terealisasinya Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di UHO secara optimal.

"Flash back apa yang kita kerjakan di tahun 2021 khusunya apa yang dicanangkan Menteri tentang MBKM," katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan, saat ini UHO terus melangkah maju berupaya meningkatkan program MBKM berjalan dengan baik.

"Program ini dicanangkan sejak tahun 2020 dan tahun itu kita menyesuiakan, selanjutnya tahun 2021 coba kita laksanakan dan kita evaluasi," katanya.

Sehingga kata dia, pada tahun 2022 ini, jalanya program dari MBKM dapat ditingkatkan seperti apa yang diharapkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Tempat sama, Wakil Rektor IV UHO Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Armid mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni 17-18 Januari 2022.

Baca Juga: La Ode Syarif Sebut Mahasiswa Pilar Penting dalam Berantas Korupsi

Lanjut, jumlah peserta rapat kerja tahun ini sebanyak 98 orang, yang terdiri dari seluruh pimpinan atau pejabat di lingkup rektorat maupun unit.

Baca Juga: Baru Rampung 30 Persen, Mantara Waterpark Kendari Terus Dibanjiri Pengunjung

"Termasuk para kepala UPT dan para pejabat keuangan dan perencanaan di tingkat rektorat. Untuk tingkat unit, mulai dari pimpinan, para dekan dan seluruh wakil dekan," ujarnya. (Adv) (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga