Ujian Tingkat SD Kota Kendari Berbasis Digital

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 09 Mei 2023
0 dilihat
Ujian Tingkat SD Kota Kendari Berbasis Digital
USBD 2023 tingkat SD se-Kota Kendari sudah dimulai. Foto: Ist.

" Ujian sekolah berbasis digital (USBD) 2023 tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Kendari telah dimuali hari ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Ujian sekolah berbasis digital (USBD) 2023 tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Kendari telah dimuali hari ini, Senin (8/5/2023).

USBD tahun ini dilakukan berbeda dengan tahun lalu. Tahun 2023 ini sudah berbasis digital atau android, sedangkan tahun lalu masih menggunakan ujian sekolah berbasis komputer (USBK).

Kepala SDN 2 Kendari, Djasni S mengaku, pihaknya sudah melaksanakan simulasi dan gladi bersih sebelum pelaksanaan USBD, mengingat saat ini ujian dilakukan menggunakan aplikasi examora.

Baca Juga: DPRD Sulawesi Tenggara Terima Aspirasi Ratusan Tenaga Medis Tolak RUU Kesehatan

Kat Djasni, aplikasi tersebut cukup memudahkan dan dalam pengerjaan ujian, para siswa dapat lebih fokus karena mereka tidak bisa membuka aplikasi lain kecuali examora yang dipakai ujian.

"Untuk siswa yang tidak memiliki HP, sekolah memfasilitasi dengan menyiapkan chroombook dan menyiapkan fasilitas internet (WiFi dan orbit)," jelasnya.

Baca Juga: Strategi DPRD Kota Kendari Tingkatkan PAD

Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Fatmawati mengatakan, adanya USBD itu membuat anak jadi lebih fokus dan rajin belajar karena menggunakan HP.

"Anak-anak tidak lagi suka-sukanya main HP, jadi ketika disuruh belajar mereka juga senang, selain itu penggunaan aplikasi ini bisa membuat anak lebih fokus ujian," ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga