adplus-dvertising

Ukraina Klaim 3.500 Tentara Rusia Tewas, 14 Pesawat dan 102 Tank Hancur

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 27 Februari 2022
982 dilihat
Ukraina Klaim 3.500 Tentara Rusia Tewas, 14 Pesawat dan 102 Tank Hancur
Tentara Ukraina diperbatasan Rusia. Foto: BBC.com

" Ukraina mengklaim telah menewaskan 3.500 tentara musuh sampai hari ketiga invasi militer Rusia "

MOSKOW, TELISIK. ID - Ukraina mengklaim telah menewaskan 3.500 tentara musuh sampai hari ketiga invasi militer Rusia, Minggu (27/2/2022).

Melansir BBC.com, sekitar 200 tentara Rusia menjadi tahanan perang, menurut data Ukraina. Ukraina juga mengatakan telah merontokkan 14 pesawat tempur dan delapan helikopter milik Rusia. Ditambahkan juga 102 tank Rusia telah dilumpuhkan.

Sejauh ini Rusia tidak mengakui ada korban jiwa di pihak mereka. Justru disebutkan bahwa 200 tentara Ukraina terbunuh ketika Rusia merebut sebuah bandara dekat Kiev, dan tanpa satu korban pun di pihak mereka.


Melansir Tempo.co, sebanyak 198 orang warga Ukraina tewas dalam perang dengan Rusia termasuk tiga di antaranya adalah anak-anak. Menurut Kementerian Kesehatan Ukraina seperti dikutip kantor berita Interfax, jumlah korban luka-luka mencapai 1.115 orang. Sebanyak 33 korban luka adalah anak-anak.

Perang terus berkobar setelah Rusia memutuskan melakukan operasi militer di Ukraina sejak Kamis lalu. penduduk mulai memadati stasiun kereta di Kiev untuk mengungsi ke luar Ukraina.

“Kami mencoba untuk pergi sepanjang hari sejak pagi ini, tetapi seperti yang Anda lihat, itu tidak realistis,” kata seorang gadis muda di stasiun kereta.

Baca Juga: Pria Ini Berhubungan Seks dengan 20 Ribu Wanita Semasa Hidup, 23 Gadis dalam 10 Hari

Dalam perang Rusia Ukraina ini tentara dilaporkan melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan massa. Lebih dari 100.000 orang telah masuk ke negara-negara sekitar Ukraina. Menurut Perserikatan Bangsa-bangsa, jumlah pengungsi dari Ukraina diperkirakan bisa mencapai 5.000.000 orang.

Presiden Volodymyr Zelenskyy menyatakan akan membela Ukraina. "Saya disini. Kami tidak akan meletakkan senjata, akan membela negara kami, karena senjata kami adalah kebenaran," katanya dalam klip yang diposting pada Sabtu pagi, 26 Februari 2022.

Baca Juga: Sudah Tiduri 500 Pria, Wanita Ini Ingin Genapi Jadi 1.000 Sebelum Usia 30 Tahun

Ia mendesak warga untuk tidak percaya berita palsu bahwa tentara Ukraina telah menyerah kepada Rusia. “Banyak informasi palsu telah muncul di internet yang mengatakan bahwa saya diduga meminta tentara kami untuk meletakkan senjatanya dan evakuasi sedang berlangsung,” katanya.

Zelensky yang tampak lelah mengatakan akan melindungi Ukraina. “Kebenaran kami adalah bahwa ini adalah tanah kami, negara kami, anak-anak kami dan kami akan melindungi semua ini. “Ini yang ingin aku katakan kepada kalian. Kemuliaan bagi Ukraina!” (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga