adplus-dvertising

Ukraina Wajib Waspada, Rusia Miliki Pasukan Khusus Wanita Cantik Paling Mematikan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 01 Maret 2022
3249 dilihat
Ukraina Wajib Waspada, Rusia Miliki Pasukan Khusus Wanita Cantik Paling Mematikan
Pasukan khusus wanita Rusia yang paling mematikan. Foto: Repro Guys.id

" Para prajurit wanita Rusia memang telah dikenal sebagai pasukan tempur yang tangguh. Rusia bahkan memiliki ribuan pasukan sniper yang terdiri dari para wanita "

MOSKOW, TELISIK.ID - Rusia dikabarkan mulai menurunkan pasukan khusus untuk menggedor pertahanan Ukraina.

Salah satunya adalah Spetsnaz. Dilansir dari Wordpress.com, pasukan khusus Rusia ini sangat aktif selama masa Uni Soviet, dan bahkan mempelopori invasi di Afghanistan pada 1979.

Kata Spetsnaz diterjemahkan sebagai "penunjukan khusus" dan diterapkan pada unit militer elite di Rusia. Dalam Spetsnaz tak hanya dihuni pasukan laki-laki namun ada juga unit pasukan khusus wanita.


Pasukan khusus wanita ini biasa disebut sebagai "Fatal Beauty". Dalam latihan perang misalnya, para calon anggota Spetsnaz harus mampu lari mendaki bukit yang tinggi.

Yang lebih sangar, mereka harus lari sembari membawa beban. Begitu sampai di puncak bukit, mereka akan "dihajar" habis-habisan oleh para pelatihnya.

Walaupun cara menghajarnya sebenarnya masih memikirkan keselamatan dan cedera parah karena para pelatih itu masih menggunakan sarung tinju.

Oleh karena itu dengan proses pendidikan yang demikian keras dan brutal, anggota Spetsnaz awalnya dikhususkan untuk para pria.

Tapi mengingat banyaknya perempuan Rusia yang ternyata memiliki kemampuan bertempur lebih jago dari pria, per tahun 2008 Spetsnaz membuka penerimaan anggota perempuan.

Baca Juga: Dibombardir Rusia, Presiden Ukraina: Ini Genosida

Para prajurit wanita Rusia memang telah dikenal sebagai pasukan tempur yang tangguh. Rusia bahkan memiliki ribuan pasukan sniper yang terdiri dari para wanita.

Dalam perkembangan terkini, Rusia tidak hanya mengizinkan tentara wanita bergabung dengan Spetsnaz.

Tapi juga diizinkan untuk bergabung dengan pasukan elit lainnya, yakni pasukan lintas udara (airborne) Ryazan Paratroopers.

Sebagai pasukan elit, para pasukan khusus wanita Rusia mendapatkan pendidikan yang tidak berbeda dengan para prajurit pria.

Yang jelas para pasukan khusus wanita Rusia selain terkenal cantik-cantik juga keganasannya (fatal beauty). Pasalnya, mereka sangat mahir bertempur baik saat menggunakan senjata maupun tangan kosong.

Baca Juga: Viral: Ayah di Ukraina Menangis saat Minta Izin ke Anaknya untuk Pergi Berperang

Melansir BBC.com, pasukan komando di unit khusus Spetsnaz berjumlah antara 1.500 dan 2.000.

Unit ini dikendalikan oleh Layanan Keamanan Federal.

Mereka telah digunakan oleh Rusia dalam operasi internasional besar, seperti selama krisis Suriah baru-baru ini, dan untuk memimpin serangan terhadap pemberontak Kenya dua dekade lalu.

Mereka juga aktif selama Perang Dingin, sebagai pasukan pengintai medan perang udara, yang beroperasi jauh di belakang garis musuh. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga