Ulasan Petualangan Sherina 2, Nostalgia Generasi 2000-an di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 30 September 2023
0 dilihat
Ulasan Petualangan Sherina 2, Nostalgia Generasi 2000-an di Kendari
Penonton keluar dari bioskop setelah menonton film Petualangan Sherina 2. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Setelah 23 tahun lamanya, film musikal Petualangan Sherina yang menjadi film yang begitu berpengaruh di tahun 2000-an, kini kembali dengan film terbarunya berjudul Petualangan Sherina 2 "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah 23 tahun lamanya, film musikal Petualangan Sherina yang menjadi film yang begitu berpengaruh di tahun 2000-an, kini kembali dengan film terbarunya berjudul Petualangan Sherina 2.

Film Petualangan Sherina 2 sendiri berkisah tentang Sherina yang sudah dewasa kini bekerja sebagai seorang reporter dan mendapat tugas liputan di wilayah Kalimantan. Tak disangka, Sherina bertemu dengan kawan lamanya, yaitu Sadam (Derby Romero), yang bekerja pada sebuah lembaga konservasi di hutan Kalimantan. Sayangnya, reuni mereka terganggu karena adanya komplotan yang menculik orang utan.

Film ini kembali hadir dengan tema musikal yang menawarkan lagu-lagu menarik serta nyaman di telinga penontonnya. Film ini juga menghadirkan lagu-lagu lama yang sukses membuat penontonnya bernostalgia dengan film lamanya.

Baca Juga: Ulasan Film The Creator, Pesaing Air Mata di Ujung Sajadah Bioskop Kota Kendari

Salah satu penonton yang memberikan ulasan positif terhadap unsur nostalgia dari para penontonnya adalah Jihan, yang menjadi penonton film pertamanya saat ia kecil.

"Nostalgia karena banyak lagu yang dibawakan waktu kecil tapi diubah sedikit, jadi ingat waktu masih kecil pernah nonton," jelasnya, Sabtu (30/9/2023). 

Di Hollywood Square Kendari sendiri, film ini tidak begitu berhasil memikat penggemar dengan hanya 3 kali penayangan tiap hari. Sebagai mana yang disampaikan oleh Berta, pegawai Hollywood Square Kendari.

"Kurang banyak, lebih banyak yang nonton Air Mata di Ujung Sajadah," jelas Berta.

Baca Juga: Siap-Siap Bernostalgia, Film Petualangan Sherina 2 Mulai Tayang di Bioskop Kendari

Namun, di Cinepolis Lippo Plaza Kendari sendiri, film ini menjadi salah satu film terlaris sejak penayangannya pada Kamis (28/9/2023) lalu. Seperti yang disampaikan oleh Ana, pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari. 

"Banyak yang nonton, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa," jelasnya.

Film ini sendiri memang berhasil membuat penontonnya bernostalgia, namun seperti yang disampaikan oleh Ana, film ini juga menjadi film yang menarik untuk para penonton baru seperti anak-anak karena kisahnya yang dapat dinikmati oleh semua umur. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga