ULP Baru Lelang Proyek di PUPR dan Nakertrans

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
ULP Baru Lelang Proyek di PUPR dan Nakertrans
Kabag ULP Pemkab Muna, LM Sarlan Saera memastikan dalam waktu dekat kontrak DAK Dinas PUPR dan Nakertrans keluar. Foto: Sunaryo/Telisik

" Proses lelang proyek di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terbilang lambat "

MUNA, TELISIK.ID - Proses lelang proyek di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terbilang lambat. Sudah memasuki bulan Juni, baru dua instansi yang kegiatanya telah dilelang oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Adalah Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans). Anggaran kegiatan yang telah dilelang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBN.

"Untuk PUPR dan Nakertrans sudah ada pemenang tender, tinggal menunggu kontrak," kata Kabag ULP Pemkab Muna, LM Sarlan Saera, Jumat (2/6/2023).

DAK Dinas PUPR sebesar Rp 20,7 miliar terdiri dari dua paket peningkatan jalan. Sedangkan, Dinas Nakertrans sebesar Rp 4 miliar terdiri dari beberapa paket yang meliputi jalan, perumahan, jembatan dan jaminan hidup (jadup).

Baca Juga: Nilai Hasil Lelang Jabatan Eselon II Muna Diupload di Sijabti KASN

Sarlan mengaku, pihaknya akan memproses kegiatan ketika telah ada usulan dari organisasi perangkat daerah (OPD). Bila administrasinya dianggap lengkap, proses lelang pun langsung dilakukan.

"Kami sebatas menunggu usulan dinas. Itupun, usulannya kita review dulu," terangnya.

Baca Juga: Sekda Muna Sebut Rangking 1 Lelang Jabatan Bukan Jaminan Dilantik

Sementara itu, Kadis PUPR, Mustajab menerangkan, anggaran Rp 20,7 miliar itu untuk poros Lahorio-Sarimulyo sepanjang 7 km sebesar Rp 14 miliar dan poros Wasolangka-Lamanu sepanjang 3,5 km sebesar Rp 6,7 miliar.

"Jenis aspalnya hotmix," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga