UM Kendari Workshop Internasionalisasi Pendidikan untuk Wujudkan Kelas Internasional

Siti Nabila, telisik indonesia
Selasa, 01 Oktober 2024
0 dilihat
UM Kendari Workshop Internasionalisasi Pendidikan untuk Wujudkan Kelas Internasional
Aktifkan atmosfer internasional di lingkungan kampus, UM Kendari Gelar Workshop Internasional. Foto: Nabila/Telisik

" Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) melalui Direktorat Kerja Sama dan Internasionalisasi menyelenggarakan workshop bertajuk "Best Practices dan Strategi Mewujudkan Kelas Internasional" di Aula Gedung E Kampus UM "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) melalui Direktorat Kerja Sama dan Internasionalisasi menyelenggarakan workshop bertajuk "Best Practices dan Strategi Mewujudkan Kelas Internasional" di Aula Gedung E Kampus UM, Senin (30/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber Ida Puspita, anggota Lembaga Hubungan Kerja Sama Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan dosen di Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Direktur Kerja Sama dan Internasionalisasi UM Kendari, Titin Rahmiatin, S.Pd., M.Pd., Ph.D., menekankan pentingnya workshop ini sebagai bagian dari upaya mendukung internasionalisasi di kampus.

Baca Juga: DLHK Kendari Ajak Pelajar dan Mahasiswa Peduli Masalah Sampah

“Saat ini, kami sedang menerima mahasiswa baru internasional dari berbagai negara. Melalui workshop ini, kita bisa belajar dari pengalaman yang telah diterapkan di UAD. Banyak informasi berharga yang akan kita peroleh hari ini,” ujar Titin.

Titin berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan untuk mempersiapkan program pertukaran dosen dengan NEUST Filipina.

Rektor UM Kendari, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nurdin, M.Sc., IPU., ASEAN Eng, mengapresiasi inisiatif tersebut dan menegaskan pentingnya internasionalisasi untuk membangun reputasi kampus di kancah global.

Baca Juga: Anggota DPRD Kendari Termuda, Fadhal Rahmat Bocorkan Rahasia Sukses

“Setiap Senin, kami mengadakan English Day untuk mengaktifkan atmosfer internasional di kampus. Fakultas-fakultas di UM Kendari terus berupaya agar proses ini berjalan dengan nyaman. Sebagai bagian dari organisasi Muhammadiyah yang berorientasi global, UM Kendari selalu mendukung program-program internasional,” ungkapnya.

Workshop ini diharapkan dapat memberikan strategi efektif dalam meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang tertarik untuk melanjutkan studi di UM Kendari.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan langkah nyata universitas dalam memperluas jejaring dan meningkatkan kolaborasi internasional di masa mendatang. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga