Umar Bonte Siap Bertarung di Pilkada Usai Berhasil Taklukan DPD RI

Nur Fauzia, telisik indonesia
Minggu, 21 April 2024
0 dilihat
Umar Bonte Siap Bertarung di Pilkada Usai Berhasil Taklukan DPD RI
Antusiasme masyarakat Muna foto bersama Umar Bonte di kegiatan Halal Bihalal masyarakat Muna di Kota Kendari. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" La Ode Umar Bonte menyatakan diri siap maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah berhasil memenangkan kursi Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dapil Sulawesi Tenggara, La Ode Umar Bonte menyatakan diri siap maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Kepada wartawan Telisik.id saat ditemui dalam kegiatan Halal Bihalal masyarakat Muna di Kota Kendari, Sabtu (20/4/2024), Umar Bonte menyampaikan sebagai putra daerah dan juga anak muda yang berasal dari Sultra harus bisa menyiapkan diri untuk bisa menjadi apa saja.

Maka alam pemilihan gubernur, kata dia, jika Parpol menghendaki ia akan maju dalam Pilgub tahun ini.

"Sekarang momentum menuju pemilihan gubernur, Insyaallah kalau partai politik menghendaki kita maju gubernur karena kemarin momentum Pilcaleg kita siapkan diri menjadi caleg dan alhamdulillah sekarang kita sudah terpilih menjadi anggota DPD RI, sekarang kita menuju gubernur kita siapkan diri untuk menjadi gubernur," jelasnya.

Dalam menghadiri acara Halal Bihalal masyarakat Muna di Kota Kendari, Umar Bonte mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat Muna, banyak masyarakat yang mengajak Umar untuk foto bersama maupun selfie.

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Resmi Daftar Cagub Sulawesi Tenggara di Partai Nasdem

Umar mengaku sudah mendaftar di empat partai diantaranya PDIP, Nasdem, Golkar dan sedang berusaha untuk masuk di Partai Gerindra.

Hal ini dibenarkan oleh Agus Sana'a Wakil Ketua DPD PDIP Sultra. Ia menyatakan bahwa sampai saat ini di PDIP ada empat calon yang telah mengambil berkas pendaftaran calon gubernur ke PDIP salah satunya yaitu Umar Bonte, namun baru satu cagub yang mengembalikan berkasnya ke PDIP.

Baca Juga: Tujuh Tokoh Kolaka Utara Ambil Formulir Pendaftaran Balon Kepala Daerah di NasDem

Umar sangat optimis untuk ada di perhelatan Pilkada kali ini karena menurutnya, masyarakat membutuhkan pemimpin yang baru dengan semangat yang baru dan enerjik sehingga momen ini tidak akan ia sia-siakan dan siap dalam menghadapi proses politik dalam bentuk apapun.

Adapun strategi yang digunakan Umar Bonte untuk memenangkan Pilkada kali ini yaitu dengan terjun langsung di masyarakat.

"Strateginya turun ke masyarakat ketemu masyarakat, ketemu dengan warga, bicara dengan mereka dan ikuti apa yang mereka mau, masukan mereka kepada kita harus bisa kita ikuti," pungkasnya. (B)

Penulis: Nur Fauziah

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga