Umar Samiun Genjot Menangkan Prabowo-Gibran di Kepulauan Buton

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 10 Februari 2024
0 dilihat
Umar Samiun Genjot Menangkan Prabowo-Gibran di Kepulauan Buton
Ketua Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Sulawesi Tenggara, Umar Samiun optimis menangkan Prabowo-Gibran satu putaran di Sulawesi Tenggara. Foto: Elfinasari/Telisik

" Ribuan masyarakat dari Kepulauan Buton berkumpul dalam kampanye akbar Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) untuk mendukung Prabowo-Gibran "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ribuan masyarakat dari Kepulauan Buton berkumpul dalam kampanye akbar Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Dalam kampanye tersebut, PKN Sulawesi Tenggara menyatakan optimisme menang satu putaran di Bumi Anoa, terutama di Kepulauan Buton.

Kampanye yang dihadiri sekitar 5000 massa ini melakukan start dari Sekretariat PKN Kota Baubau (Kediaman Ketua PIMDA PKN Sultra, Umar Samiun, Palatiga) dan Finish di lapangan Kotamara, Baubau.

Baca Juga: UMKM Baubau Raup Untung dari Kampanye Peserta Pemilu

Ketua Pimpinan Daerah PKN Sulawesi Tenggara, Umar Samiun, memimpin kampanye langsung di tengah masyarakat.

Umar Samiun mengungkapkan semangat tinggi partai, termasuk PKN, dalam memenangkan pemilihan legislatif. Menurutnya, PKN, terutama di Baubau, bertekad memenangkan pemilu legislatif dengan target yang telah ditetapkan.

Menurut Umar, persiapan para caleg dari seluruh dapil cukup tinggi, dan ia yakin dengan usaha yang telah dilakukan, tinggal sedikit dorongan untuk menyempurnakan kampanye terakhir menjelang pemilu.

Ia menyatakan optimisme PKN meraih 4-5 kursi di Sulawesi Tenggara, dengan keyakinan bahwa PKN pasti akan menang.

Dalam kampanye tersebut, Umar mengaku melakukan penetrasi di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya di Kepulauan Buton, dan melihat dukungan masyarakat yang tinggi, mencapai 75 persen untuk Prabowo-Gibran.

“Saya yakin Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran karena langsung survey ke desa/kecamatan dan melihat langsung masyarakat menyampaian aspirasinya untuk mendukung prabowo gibran,” tuturnya.

Baca Juga: Penyebar Video Syur yang Viral di Kota Baubau Diburu Polisi

Selama kampanye, yel-yel dukungan terhadap Prabowo terus berkumandang, dan Umar Samiun juga mengajak masyarakat untuk memilih caleg-caleg dari PKN yang berkomitmen membangun daerah.

Salah satu simpatisan, Lestari, yang mengikuti euforia kampanye mendukung penuh Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden, serta para caleg dari PKN karena dipercaya bisa membangun daerah.

“Saya yakin dan optimis terutama Prabowo dan Gibran bisa menang satu putaran,” tuturnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga