UMKM Ikut Meriahkan Jalan Sehat DPW PPP Sulawesi Tenggara, Omset Meningkat

Nur Meli, telisik indonesia
Minggu, 16 Juli 2023
0 dilihat
UMKM Ikut Meriahkan Jalan Sehat DPW PPP Sulawesi Tenggara, Omset Meningkat
Sejumlah pelaku UMKM yang ikut meriahkan jalan sehat bersama DPW PPP Sultra, mendapat omset meningkat. Foto: Nur Meli/Telisik

" Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat bersama DPW PPP Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan pada Minggu (16/7/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat bersama DPW PPP Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan pada Minggu (16/7/2023).  

Terdapat puluhan UMKM yang didominasi jajanan kuliner tersusun di area eks MTQ Kota Kendari, yang menjadi tempat start sekaligus finish jalan sehat tersebut.

Sejumlah UMKM yang ikut memeriahkan jalan santai sehat, di antaranya adalah sejumlah pedagang asongan yang biasa mangkal di area tersebut dan pedagang kaki lima lainnya. Sejumlah UMKM ini hadir untuk menawarkan dagangannya di lokasi jalan sehat.  

Baca Juga: Jalan Haluoleo Poros Nanga-Nanga Kota Kendari Rusak Parah

Dari hasil keterangan Cici Trisnawati, seorang pedangan minuman es jeruk peras menjelaskan, adanya acara jalan sehat sangat berpengaruh terhadap omset penjualannya dibandingkan pada hari-hari sebelumnya.

"Allhamdulillah hasil hari ini meningkat. Tapi kalau hari-hari biasanya penghasilan tidak seperti ini," jelasnya.

Cici Trisnawati juga menambahkan, meningkatnya hasil jualannya disebabkan karena banyaknya pengunjung yang hadir pada acara jalan sehat tersebut.

Seorang pedagang es cendol dawet keliling, Taslim Idris yang juga ikut memeriahkan acara jalan sehat menuturkan, hasil penjualannya mengalami peningkatan di bandingkan ketika ia berkeliling kota. Bahkan kali ini dagangannya ludes terjual.

Baca Juga: Jalan Sehat PPP Sulawesi Tenggara Undang Artis, Doorprize Fantastis, Ditaksir Habiskan Dana Miliaran Rupiah

Namun, Taslim tidak selalu ikut memeriahkan setiap acara yang diselenggarakan di eks MTQ Kendari. Biasanya Taslim melihat dari banyaknya pengunjung yang menghadiri acara tersebut. Baginya jumlah pengunjung sangat memengaruhi hasil penjualannya.

"Ya, kalau di keramaian banyak orang, jadi berpengaruh pada omset juga. Tapi kadang kalau pengunjungnya sedikit, ya sama saja. Jadi saya pilih-pilih juga kalau mau hadir atau tidak," tutupnya. (B)

Penulis: Nur Meli

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga