UMKM Ini Jual Beragam Varian Roti Enak Bentuk Lucu dan Untung Besar

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Selasa, 21 Mei 2024
0 dilihat
UMKM Ini Jual Beragam Varian Roti Enak Bentuk Lucu dan Untung Besar
Karyawan Toko Aneka Roti Dunia melayani konsumen di tengah hujan rintik. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Menjadi pengusaha roti keliling membutuhkan keterampilan, kecerdasan dan semangat tinggi. Salah satu tantangannya, bila akhir bulan telah tiba, kadang harus merugi "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi pengusaha roti keliling membutuhkan keterampilan, kecerdasan dan semangat tinggi. Salah satu tantangannya, bila akhir bulan telah tiba, kadang harus merugi.

Santoso, manajer Aneka Roti Dunia (Ardun), memilih membuka usaha roti karena kecintaannya terhadap roti. Puluhan menu roti tersajikan di lapaknya. Bukan hanya bentuknya yang lucu dan enak dipandang, tapi juga enak rasanya.

Selain aneka menu roti, toko roti keliling ini juga menawarkan belasan kue tradisional yang siap dipesan untuk acara keluarga.

Baca Juga: Toko Damai Kendari Buka Loker Posisi Ini Buruan Daftar

Toko roti mobile ini setiap hari buka pukul 06:00 sampai 20:00 Wita. Mangkalnya berpindah-pindah, tapi lebih sering di sekitar perkantoran. Dalam sehari, keuntungan yang diperoleh kisaran angka Rp 1 juta. Kalau lagi ramai, bisa sampai Rp 1,5 juta per hari.

Kata Santoso, usaha UMKM ini sangat menjanjikan, karena kita bisa membangun kerja sama dengan instansi dan bertemu dengan banyak orang setiap hari.

Baca Juga: Penyebab Rusak Pekerjaan Struktur Beton Bertulang dan Dinding

Seorang karyawan, Windi menambahkan, Toko Aneka Roti Dunia selain menjual roti eceran, juga melayani pesanan dalam jumlah besar untuk kegiatan kantor, arisan dan lainnya.

Suarman adalah salah seorang pelanggan Toko Aneka Roti Dunia mengaku sering membeli roti di sini karena  jenis roti yang dijual cukup beragam dan banyak pilihan.

"Harganya bisa dibilang sangat terjangkau untuk kalangan masyarakat Kota Kendari," ujar Suarman. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga