adplus-dvertising

Undian 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Ada Kesalahan, Ini yang Terjadi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 17 Desember 2021
533 dilihat
Undian 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Ada Kesalahan, Ini yang Terjadi
Ilustrasi piala Liga Champions. Foto: Repro offside/WITTERS

" Pengundian 16 besar Liga Champions 2021-2022 sempat diulang. Banyak pihak yang merasa kecewa dengan persiapan yang dilakukan UEFA selaku panitia penyelenggara "

NYON, TELISIK.ID - Pengundian 16 besar Liga Champions 2021-2022 pada beberapa hari yang lalu, terjadi insiden tak biasa.

Melansir okezone.com, pada pengundian tersebut terjadi kesalahan saat melakukan drawing. Alhasil, pengundian pun sempat diulang dan tentunya banyak pihak yang merasa kecewa dengan persiapan yang dilakukan UEFA selaku panitia penyelenggara.

Menanggapi hal tersebut, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengakui kesalahan yang diperbuat. Dimana, pihak UEFA meminta maaf kepada semua pihak.


Aleksander Ceferin berjanji kesalahan pada sistem selanjutnya takkan terjadi lagi.

Diketahui, undian babak 16 besar Liga Champions harus diulang. Hal itu pun mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.

Pasalnya, dalam undian ulang, ada tim yang mendapatkan keuntungan dan kerugian. Ceferin pun mengakui kesalahan tersebut, dan menegaskan bahwa mereka akan bertanggung jawab serta belajar dari kesalahan itu.

"Ada yang salah dengan perangkat lunaknya," kata Ceferin dilansir dari Footbal Espana, Jumat (17/12/2021).

"UEFA menghubungi penyedia perangkat lunak dan diputuskan bahwa kami harus mengulangi pengundian secara penuh karena kami tidak tahu persis kapan kesalahan itu terjadi," jelasnya.

Lebih lanjut, Ceferin berjanji UEFA akan mengurangi penggunaan teknologi berlebih untuk mengurangi kesalahan.

Ceferin mengaku ada tim yang merasa kesal dengan hasil undian ulang, tetapi ia menilai saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan dampak dari kesalahan tersebut.

"Keputusan kami transparan. Terlalu dini membicarakan konsekuensinya. Kami telah belajar. Jelas, ini adalah kegagalan UEFA. Kami bergantung pada teknologi dan mungkin kami harus mengurangi ketergantungan tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Sudah 12 Kali Bertemu, Rekor Timnas Indonesia vs Malaysia Imbang

"Kesalahan itu sangat disayangkan. Kegagalan ini terjadi. Itu bukan kesalahan manusia, tetapi sistem," tambahnya.

Terlepas dari itu semua, kini semua tim sudah mengetahui siapa yang akan mereka hadapi di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Terdapat beberapa laga menarik yang terjadi di babak tersebut, seperti Real Madrid berjumpa Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United kontra Atletico Madrid, dan Inter Milan vs Liverpool.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Saat Egy Gabung Skuad, Timnas Indonesia Bisa Tambah Kuat

Untuk diketahui, mengutip wikipedia.org, Liga Champions UEFA adalah sebuah kompetisi sepak bola antarklub paling bergengsi di Eropa yang diselenggarakan setiap tahun oleh Uni Sepak Bola Eropa (Union of European Football Associations, UEFA) dan diikuti oleh klub divisi tertinggi Eropa. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga