adplus-dvertising

Unik, Begini Cara Polres Kediri Kota Pantau Pembelajaran Tatap Muka

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 28 September 2021
831 dilihat
Unik, Begini Cara Polres Kediri Kota Pantau Pembelajaran Tatap Muka
Polisi Presisi Sambang Sekolah di Kediri Kota. Foto: Humas Polres Kediri Kota

" Polres Kediri Kota menggelar Polisi Presisi Sambang Sekolah atau PPSS untuk memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polres Kediri Kota menggelar Polisi Presisi Sambang Sekolah atau PPSS untuk memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan, PPSS merupakan salah satu upaya mendukung kebijakan dari pemerintah, khususnya di Kota Kediri yang terkait PTM. Seperti diketahui saat ini beberapa sekolah di Kota Kediri telah melakukan uji coba PTM.

"Program PPSS ini kita buat untuk melakukan kontrol bagaimana penerapan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka," ungkapnya, Selasa (28/9/2021).


Baca juga: Diduga Belum Ganti Rugi Lahan Warga, BWS Sulawesi IV Kendari Janji Tinjau Pembuatan Waduk di Koltim

Baca juga: Kurangi Pengangguran, Pemkab Konawe Fasilitasi Warga Bekerja di Mega Industri Morosi

Dalam program PPSS ini, kata Wahyu, pihaknya melakukan pengecekan bagaimana protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka diterapkan di sekolah, mulai dari pengecekan suhu badan siswa ketika masuk ke sekolah, melakukan cuci tangan hingga jumlah siswa dalam kelas.

Petugas Polres Kediri Kota bersama Dinas Kesehatan melakukan rapid test secara acak kepada puluhan siswa dan para pengajar sebelum masuk ruang kelas.

"Nanti setiap sepekan kita akan melakukan evaluasi terkait pembelajaran tatap muka. Hasilnya akan kita jadikan acuan untuk kebijakan selanjutnya," tegasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga