adplus-dvertising

Unik: Pasutri Asal Banyuwangi Ini Beri Nama 4 Anaknya hanya Satu Huruf, Bahkan Sudah Terdaftar di KK

Sasmiraza, telisik indonesia
Minggu, 20 Maret 2022
645 dilihat
Unik: Pasutri Asal Banyuwangi Ini Beri Nama 4 Anaknya hanya Satu Huruf, Bahkan Sudah Terdaftar di KK
Pasutri asal Banyuwangi beri nama unik empat anaknya. Foto: Repro Suaramalang.id

" Pasangan suami istri asal Banyuwangi Jawa Timur ini memberi nama empat anaknya hanya dengan satu huruf abjad saja "

MALANG, TELISIK.ID - Umumnya, seorang anak biasanya diberi nama dua kata sampai empat kata oleh orang tuanya. Namun, warga Dusun Tapak Lembu Desa Temuasri Kecamatan Sempu ini tampak berbeda.

Uniknya, pasangan suami istri asal Banyuwangi Jawa Timur ini memberi nama empat anaknya hanya dengan satu huruf abjad saja.

Melansir Suaramalang.id, pasutri bernama Sukari (46) dan Wahyuningsih (36) memberi nama anak pertamanya dengan huruf V (16), anak keduanya J (11), anak ketiga L (5) dan anak terakhir N (2).


Sukari mengatakan tidak ada alasan khusus pemberian nama satu huruf pada empat anaknya itu. Pertimbangannya semata-mata hanya agar nama-nama mereka mudah diingat.

Bahkan, nama keempat anaknya itu telah masuk dalam Kartu Keluarga (KK) yang telah diterbitkan Dinas Kependudukan setempat pada 21 April 2021.

"Biar mudah diingat saja, tidak ada nadzar ataupun alasan khusus lainnya," kata Sukari, seperti dikutip dari beritajatim.com.

Baca Juga: Gagal Bertani, Kakek Ini Terpaksa Mulung demi Keluarga

Meski terkesan aneh, namun penamaan keempat anaknya memang telah menjadi pilihan. Bahkan, di tengah banyak cibiran maupun pertanyaan banyak orang.

"Teman atau tetangga ada yang ngomong bahwa nama adalah doa, ya tak iyakan saja. Intinya semua anak sudah saya do’akan agar jadi anak yang baik dan pintar," ucap pria lulusan sarjana Fakultas Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tahun 2000 tersebut.

Pun demikian tetangga hingga tokoh agama sempat melontarkan pertanyaan mengenai nama anak-anaknya itu.

"Tokoh agama pernah, almarhum ibu saya juga pernah tanya. Katanya kenapa kok singkat ngasih namanya, ya sudah saya jelaskan langsung saat itu dan beliau pun akhirnya bisa menerima," tambahnya.

Alasan lain dari penamaan keempat anaknya adalah keberuntungan. Karena, selama ini keberadaan empat anaknya bagi keluarga merupakan rezeki, karunia dan kebahagiaan yang tak ternilai.

Baca Juga: Simak Sejarah Panjang Wayang di Indonesia, Jenis dan Fungsinya

“Dari anak pertama sampai si bungsu ndak pernah merepotkan, bahkan saat sakit pun tak pernah sampai masuk rumah sakit. Mungkin lantaran anak saya namanya singkat jadi gak terlalu berat bawaannya,” lanjutnya.

Atas dasar itu, Sukari tak pernah berniat mengubah nama keempat anaknya. Baginya, mereka adalah kado terindah dalam hidupnya.

"Alhamdulilah bersyukur sudah dikarunia empat orang anak dan ini jadi kado hidup saya bersama istri tercinta. Biarkan nama itu melekat dan menjaga mereka sampai mereka berkeluarga nanti," tutupnya. (C)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Kardin

Baca Juga