Universitas Halu Oleo Kembali Gelar Wisuda Offline dalam Jumlah Besar

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 11 Mei 2022
0 dilihat
Universitas Halu Oleo Kembali Gelar Wisuda Offline dalam Jumlah Besar
Suasana pelaksanaan wisuda secara lansung di Universitas Halu Oleo Kendari beberapa waktu lalu. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Pelaksanaan wisuda di Universitas Halu Oleo (UHO) dilakukan secara terbatas, hanya menghadirkan para wisudawan terbaik tiap-tiap fakultas "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah beberapa tahun terakhir, pelaksanaan wisuda di Universitas Halu Oleo (UHO) dilakukan secara terbatas, hanya menghadirkan para wisudawan terbaik tiap-tiap fakultas. Kini kampus hijau tersebut, untuk pertama kalinya, bakal kembali mengadakan wisuda offline dengan jumlah besar.

Di mana, bukan hanya wisudawan terbaik fakultas saja yang bakal hadir, tetapi para wisudawan masing-masing prodi/jurusan yang berjumlah 100, bakal turut hadir secara langsung dalam pelaksanaan wisuda

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pelaksanaan wisuda kali ini, agak sedikit berbeda dari sebelumnya. Pasalnya peserta yang hadir akan lebih banyak ketimbang yang sebelumnya.

"Ini mengacu pada kondisi pandemi COVID-19 yang sudah mulai melandai, sehingga pelaksanaan kegiatan secara langsung, itu sudah bisa dilaksanakan. Meskipun jumlahnya masih secara terbatas," ungkapnya kepada Telisik.id, Rabu (11/5/2022).

Selain wisudawan terbaik yang hadir, pendampingan juga diperbolehkan hadir untuk menyaksikan anak-anaknya di wisuda. Sehingga yang hadir itu bisa mencapai 400 lebih.

Baca Juga: Calon Maba UHO Jalur SNMPTN Wajib Periksa Kesehatan, Ini Jadwal dan Prosedurnya

Tentu diharapakan, pelaksanaan wisuda bisa dilakukan kembali secara normal, agar euforia yang begitu besar dari seluruh peserta wisuda, itu bisa kembali terasa.

"Ini kan dilakukan secara bertahap, jika pandemi COVID-19 ini sudah berkahir, tentunya pelaksanaan wisuda akan kembali normal, dengan dihadiri oleh seluruh peserta," katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UHO, Dr La Hamimu mengatakan, meskipun telah diberikan kelonggaran, namun penerapan protokol kesehatan tentunya masih akan diterpakan secara maksimal.

Baca Juga: UHO Gelar UTBK SBMPTN Mei Mendatang, Ini yang Wajib Diperhatikan Peserta

"Pastinya yang hadir secara langsung, itu kita akan wajibkan menggunakan masker serta sebisa mungkin harus menerapkan jaga jarak, untuk mencegah terjadinya penyebaran pandemi COVID-19,"  jelasnya.

Terpisah, salah satu calon wisudawan, Zahra mengaku, merasa senang dengan kabar telah diberikannya kelonggaran dalam melaksanakan wisuda.

"Semoga saja wisuda-wisuda berikutnya, itu sudah bisa kembali normal seperti biasa, di mana seluruh peserta wisuda dan juga pendampingnya bisa hadir secara langsung. Karena itu merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa dan juga para orang tua, yaitu perayaan wisuda," ujarnya. (A)

Reporter: Muhamad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga