adplus-dvertising

Universitas Mandala Waluya Genjot Program Bersifat Internasional

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Sabtu, 02 Oktober 2021
1352 dilihat
Universitas Mandala Waluya Genjot Program Bersifat Internasional
UMW gelar Socialication International Activity. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Pada program ini juga, program studi dijadikan sebagai bentuk implementasi kerja sama dengan International Association Of Management And Human Resource Deveploment (IAMHRD) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka meningkatkan akreditasi program studi, Universitas Mandala Waluya membuat program Workshop Socialication International Activity.

Dimana Workshop Socialication International Activity ini adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menunjang akreditasi program studi dengan memberikan pemahaman mengenai kegiatan-kegiatan yang bersifat internasional.

Pada program ini juga, program studi dijadikan sebagai bentuk implementasi kerja sama dengan International Association Of Management And Human Resource Deveploment (IAMHRD).


Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr. Ratna Umi Nurlia mengatakan, dengan adanya program tersebut diharapkan program-program yang akan dibentuk oleh Universitas ke depannya dapat memasuki kanca internasional.

“Salah satu tujuan kami membuat program ini adalah guna membantu kegiatan-kegiatan yang sifatnya internasional, agar dapat bersaing tidak hanya di dalam negeri saja tetapi di luar negeri juga,“ ujar Dr. Ratna, Sabtu (2/10/2021).

“Adapun program-program yang dimaksud diantaranya adalah kelas internasional dan publikasi internasional melalui seminar yang bersifat internasional pula," sambungnya

Sementara itu, untuk bisa mewujudkan hal tersebut pihak Universitas Mandala Waluya juga melakukan kerja sama dengan Prof. Dr. Emiliano T. Hudtohan. Jose Rizal unniversity philippines selaku Vice President, IAMHRD.

Baca Juga: Dana PKH Cair, Dinsos Kendari Ingatkan Pendamping Tidak Boleh Nakal

Baca Juga: Milad ke-20, UMK Bakal Bangun Peradaban Berbasis Teknologi Dan SDM

Dalam sambutannya, Emiliano juga menyampaikan beberapa kata untuk terjalinnya hubungan internasional tersebut.

“Dengan semangat kemitraan dan kolaborasi, antara asosiasi IAMHRD dan Universitas Mandala Waluya dalam menunjang peningkatan akreditasi melalui berbagai kegiatan internasional maka UMW, telah bergabung dalam lingkaran global dan asosiasi IAMHRD,“ ungkap Profesor Emiliano.

Selain itu, kedepannya kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kualifikasi terhadap mahasiswa yang terlibat dalam pertukaran pelajar.

Dimana dalam hal ini salah satunya adalah dapat berbahasa asing sebagai salah satu syaratnya. (B)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga