Universitas Terbuka Kendari Siapkan Jurusan Ini bagi Mahasiswa Baru

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Rabu, 01 Maret 2023
0 dilihat
Universitas Terbuka Kendari Siapkan Jurusan Ini bagi Mahasiswa Baru
Gedung Universitas Terbuka di Kota Kendari yang menyiapkan beberapa jurusan favorit bagi calon mahasiswa baru. Foto: Wa Ode Fatima Azzahra/Telisik

" Universitas Terbuka memiliki 4 fakultas dengan berbagai program studi di dalamnya, terdiri dari Fakultas MIPA yang saat ini berganti nama menjadi Fakultas Sains dan Teknologi, FKIP, Fakultas Ekonomi, dan FISIP "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Terbuka adalah salah satu kampus swasta yang ada di Sulawesi Tenggara, berlokasi di Jalan A.H Nasution, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Universitas Terbuka memiliki 4 fakultas dengan berbagai program studi di dalamnya, terdiri dari Fakultas MIPA yang saat ini berganti nama menjadi Fakultas Sains dan Teknologi, FKIP, Fakultas Ekonomi, dan FISIP.

Manager Registrasi dan Asesmen, Eko Harianto mengungkapkan, semua jurusan di Universitas Terbuka adalah favorit, namun sejauh ini Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) masih menjadi pilihan utama bagi mahasiswa. Hal itu disebabkan banyak alumninya yang diterima menjadi PPPK.

"Tetapi terlepas dari hal itu, ada juga jurusan lain yang favorit sesuai dengan kondisi suasana kerja di Sulawesi Tenggara, yakni sistem informatika dan juga ilmu perpustakaan seperti yang digalakkan oleh pemerintah-pemerintah daerah," ujar Eko, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: Mahasiswa dan Alumni Dipersiapkan untuk Pembangunan Ibu Kota Negara

Hal itu dibuktikan dengan adanya beasiswa dari Kabupaten Konawe dengan adanya surat edaran jika akan tersedia satu pustakawan pada setiap sekolah.

Universitas Terbuka memiliki kantor yang berpusat di Jakarta, namun untuk Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ), UT Kendari saat ini memberikan layanan di semua kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara. Dalam hal ini tersedia 17 unit pelaksana UT di kabupaten/kota.

Baca Juga: Praktik Kerja Lapangan Cetak Alumni Siap Kerja

Seorang alumni UT Kendari Jurusan PGSD, Sunarsih mengungkapkan, dirinya memilih untuk kuliah di UT karena bisa sambil bekerja.

"Memilih kuliah di UT karena waktu yang fleksibel, kuliahnya tidak setiap hari," ujar Sunarsih. (B)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga