Upaya Kudeta AHY, Bukti Kekhawatiran Demokrat Semakin Kuat

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 02 Februari 2021
0 dilihat
Upaya Kudeta AHY, Bukti Kekhawatiran Demokrat Semakin Kuat
AHY. Foto: Repro Warta Ekonomi

" Kan ada yang mengatakan, jadilah pohon yang tinggi tapi siap diterpa angin yang kencang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ada segelintir orang disebut-sebut berupaya merebut kepemimpinan Partai Demokrat dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY secara paksa.

Upaya kudeta disebutkan dilakukan oleh 5 orang. Di antaranya, beberapa dari kader dan mantan kader Demokrat.

Modus yang dipilih para pelaku merebut kekuasaan AHY di Demokrat lewat jalur Kongres Luar Biasa atau KLB.

Menanggapi situasi itu, Kepala Departemen VII DPP Demokrat, Rusda Mahmud mengatakan, internal DPP tidak begitu mempermasalahkan hal itu.

Sebab, adanya upaya menggulingkan anak mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu hanyalah bentuk kekhawatiran karena Demokrat semakin kuat.

Baca juga: DPD Demokrat Sultra Minta Pengkhianat Dibersihkan dari Partai

"Kan ada yang mengatakan, jadilah pohon yang tinggi tapi siap diterpa angin yang kencang," kata Rusda Mahmud, Selasa (2/2/2021).

Rusda menambahkan, dengan kejadian itu pula, justru membuat kader Demokrat semakin solid dan yakin partai berlambang mercy itu semakin kuat.

"Walaupun kita tidak survei, itu kan ketahuan bahwa memang Demokrat sudah sangat kuat, kami semakin solid, karena kami sudah yakin ke depan insyaallah Demokrat akan melambung tinggi," jelas anggota DPR RI Dapil Sultra ini.

Sementara itu, adanya segelintir yang tidak tegak lurus dengan hasil kongres V Demokrat dengan terlibat dalam upaya menyingkirkan AHY, sesuai AD/ART, akan ada konsekuensi berupa pemecatan.

"Karena kan sudah tak searah lagi. Tidak bisa dipelihara kalau yang begitu," tutup mantan Bupati Kolaka Utara dua periode ini. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga