Upaya Pj Bupati Buton Tengah Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 12 Desember 2022
0 dilihat
Upaya Pj Bupati Buton Tengah Penuhi Kebutuhan Masyarakat
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat memberikan bantuan BLT dan penyerahan bantuan sembako bibit sayuran pada masyarakat. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah serius memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Buton Tengah "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah serius memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Buton Tengah, salah satunya dengan menyerahkan bantuan sosial (BLT) BBM dan sembako.

Pejabat Bupati Buton Tengah, Muh Yusup mengatakan, penyerahan BLT BBM sembako merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan sehari-hari.

"Sehingga upaya atau langkah yang dilaksanakan Pemkab Buton Tengah untuk mempercepat penyaluran dana tersebut," ungkap Yusup. Senin (12/12/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Buton Tengah, Nurlia Husuni menuturkan, jumlah penerima bantuan sosial, BLT BBM, BLT sembako dan PKH yang diterima di Kantor Pos Kecamatan Mawasangka.

"Jumlah penerima bansos sebanyak 4.124 KPM yang tersebar dari 4 wilayah Kecamatan, yaitu Kecamatan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka Tengah, Kecamatan Mawasangka Timur dan Kecamatan Talaga Raya," jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Konawe Tingkatkan Produktivitas Ternak

Selain menyerahkan bantuan sosial (BLT) BBM dan sembako Pj Bupati Buton Tengah menyerahkan bibit tanaman kepada masyarakat di Kelurahan Mawasangka dan Kelurahan Watolo. Kurang lebih 2000 polibet berisi bibit tanaman yang  diserahkan kepada masyarakat.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat memberikan bantuan BLT dan penyerahan bantuan sembako bibit sayuran pada masyarakat.

 

"Kita memberikan bantuan kepada keluarga yang rentan pangan, mengingat masalah pangan adalah masalah produksi, artinya pemerintah harus mampu menyediakan ketersediaan pangan sebagai kehidupan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: 3.330 Calon PPK Ikut Tes Wawancara di Jawa Timur

Yusup berharap agar masyarakat memanfaatkan pekarangan atau lahan kosong untuk ditanami sayuran untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari serta meningkatkan gizi masyarakat.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pangan, Burhanuddin mengatakan, penyerahan bibit tanaman dikesempatan ini merupakan yang ke-3 untuk 7 kelurahan, tinggal 3 kelurahan yang belum diserahkan dari 10 Kelurahan yang ada di Buton Tengah.

"Kegiatan ini akan dilanjutkan di kelurahan-kelurahan yang belum tersalurkan dan dirampungkan secepatnya," ucapnya (B-Adv).

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga