Update Bursa Transfer BRI Liga 1

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 24 April 2023
0 dilihat
Update Bursa Transfer BRI Liga 1
Bali United banyak melepas para pemainnya, tercatat sudah delapan pemain yang keluar dari klub tersebut. Foto: Sindonews.com

" PSS, Bali United dan Persis banyak coret pemain. Sejauh ini Bali United sama sekali belum mengumumkan pemain baru yang datang untuk Liga 1 musim depan "

KENDARI, TELISIK.ID - PSS, Bali United dan Persis banyak coret pemain. Sejauh ini Bali United sama sekali belum mengumumkan pemain baru yang datang untuk Liga 1 musim depan.

Diperkirakan nama-nama baru yang akan memperkuat tim bakal dirilis usai libur Hari Raya Idul Fitri. Hingga saat ini, sudah sebanyak delapan pemain yang dilepas Bali United seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Mereka adalah Ahmad Agung, Sandi Sute, Gerri Mandagi, Gunawan Dwi Cahyo, Rizky Pellu, Fadil Sausu, Leonard Tupamahu dan Nadeo Argawinata.

Stefano Cugurra enggan membeberkan nama-nama dan posisi mana saja yang bakal diisi Bali United dalam mendatangkan pemain baru nanti.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bakal Bertanding di Stadion Piala Dunia 2022

Pemain yang menjadi incaran adalah mereka yang bisa membuat tim bertaring tak hanya di liga domestik, namun setidaknya juga di Asia.

Sejauh ini, baru tiga tim yang sudah masif melepas pemainnya di bursa transfer awal musim Liga 1 2023/2024. PSS Sleman menjadi tim paling masif dalam melepaskan pemainnya seusai 10 nama telah diumumkan dilepas oleh Super Elja.

Dari 10 nama tersebut, dua di antaranya merupakan pemain dengan status legenda dan terlama PSS Sleman. Keduanya adalah Bagus Nirwanto yang merupakan pemain yang berjasa antarkan PSS Sleman promosi ke Liga 1 2019 dan Ega Rizky yang sejak 2018 membela Super Elja.

Selain PSS Sleman, klub termasif selanjutnya dalam pergerakan melepas pemainnya adalah Bali United. Bali United melepas 8 pemainnya yang berstatus bukan pemain pinjaman pada bursa transfer awal musim ini.

Berikut rekap terkini per Minggu (23/4/2023) seperti dikutip dari Terasjabar.id:

PSM Makassar:

Masuk: -

Keluar: -

Persija Jakarta

Masuk: Rizky Ridho ( Persebaya) dan Akbar Arjunsyah (Gresik United)

Keluar: -

Persib Bandung

Masuk: -

Keluar: I Made Wirawan (Pensiun)

Borneo FC

Masuk: -

Keluar: Jonathan Bustos

Bhayangkara FC

Masuk: -

Keluar: -

Madura United

Masuk: -

Keluar: -

Persita Tangerang

Masuk: -

Keluar: -

Persis Solo

Masuk: -

Keluar: Ferdinan Sinaga, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Samsul Arif, Ryo Matsumura

Persik Kediri

Masuk:

Keluar: -

Arema FC

Masuk:

Keluar: -

Barito Putera

Masuk: -

Keluar: -

PSS Sleman

Masuk: -

Keluar: Marckho Merauje, Dendy Gusmawan, Rifky Suryawan, Purwaka Yudhi, Rachmad Hidayat, Manda Cingi, Jonathan Cantillana, Try Hamdani, Bagus Nirwanto, Ega Rizky.

RANS Nusantara FC

Masuk: -

Keluar: -

Baca Juga: Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Bali United

Masuk: -

Keluar: Sandi Sute, Gerri Mandagi, Ahmad Agung, Gunawan Dwi Cahyo, Rizky Pellu, Lerby Eliandry, Leonard Tupamahu, Nadeo Argawinata.

PSIS Semarang

Masuk: Haykal Alhafiz

Keluar: Meru Kimura, Ryo Fujii

Dewa United

Masuk: -

Keluar: Suhandi, Sugeng Effendi, Syaiful, Mukthi Alhaq, Mohamad Rifaldi (peminjaman usai), Muhammad Ridwan (peminjaman usai), Prince Parrick Kallon (peminjaman usai), Natanel Siringoringo (peminjaman usai).

Persebaya Surabaya

Masuk: Bruno Moreira (bebas transfer) dan Nuri Fasya

Keluar: Rizky Ridho (Persija), Koko Ari

Rekap ini bersifat sementara dan masih bisa bertambah. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga