Update Harga Iphone 13 dan 14 Januari 2023, Ada yang Turun Hingga Rp 2 Juta

Muhammad Adhiatma Hidayat , telisik indonesia
Sabtu, 28 Januari 2023
0 dilihat
Update Harga Iphone 13 dan 14 Januari 2023, Ada yang Turun Hingga Rp 2 Juta
Harga Iphone 13 dan 14 tahun ini sekarang turun hingga Rp 2 juta. Foto: SMOL.ID

" Pada awal tahun 2023 ini, Iphone 13 dan 14 sedang turun harga, hal tersebut tentu menjadi kabar baik bagi konsumen, sekaligus para pecinta Iphone yang ingin membeli "

KENDARI, TELISIK.ID - Pada awal tahun 2023 ini, Iphone 13 dan 14 sedang turun harga, hal tersebut tentu menjadi kabar baik bagi konsumen, sekaligus para pecinta Iphone yang ingin membeli.

Iphone 13 sendiri dirilis pada tahun 2021 sedangkan untuk Iphone 14 pada 2022 lalu, mengenai selisih harga saat pertama kali rilis di Kendari, Iphone 14 dibanderol dengan harga Rp 15.999.000, untuk Iphone 13 senilai Rp 14.999.000.

Menurut Aldi yang merupakan Shopkeeper dari Digimap, The Park Kendari, yang beralamat di Jalan Brigjen M Yoenoes, penurunan harga dari Iphone 13 ini turun dengan selisih harga Rp 2 juta, sedangkan untuk Iphone 14 belum terjadi penurunan harga.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan iPhone HDC dan Ori

"Iphone 13 ini, sekarang Rp 13 juta sudah turun Rp 2 juta dari tahun lalu, kalau yang Iphone 14 dia ini Rp 15 juta sekarang turun Rp 13 juta," ujar Aldi, Sabtu (28/1/2023).

Penurunan harga dari Iphone 13 dan 14 tersebut selalu terjadi tiap tahun dengan kisaran harga turun sebesar Rp 2 juta.

Bahkan untuk Iphone dengan seri yang berbeda juga terjadi penurunan harga yang sama seperti halnya Iphone 11 dan 12.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan penurunan harga dari Iphone ini sendiri, Aldi menjelaskan, salah satu penyebabnya tergantung dari keputusan perusahaan.

"Selain tergantung dari perusahaan, harga Iphone ini biasanya dipengaruhi oleh dollar, jadi kalau rupiah melemah karena dollar otomatis harganya akan naik," lanjutnya.

Melansir dari kompas.com Luca Maestri, yang menjabat sebagai Chief Financial Officer dari Apple membenarkan hal tersebut, dia mengatakan, pada dasarnya semua mata uang di dunia terdepresiasi atau turun terhadap dollar, selain itu tantangan di lapangan membuat pihak Apple lebih sulit menentukan harga pasar di negara berkembang ditambah dengan proses konversi ke dollar juga telah terdampak.

Baca Juga: Kenali Penyebab dan Cara Menjaga Battery Health iPhone agar Tetap Awet

Aldi juga menambahkan bahwa setiap tahun selalu ada rilisan terbaru dari pihak Apple, baik itu dari produk Mac maupun Smart Watch.

"Biasanya itu setiap tahun di 9 September itu pasti ada rilisan terbaru, kenapa saya bilang pasti karena selama 5 tahun terakhir ini pasti seperti itu, setiap 9 September pasti keluar", kata Aldi.

Dengan penurunan harga dari Iphone tersebut mungkin dapat menjadi alternatif pilihan bagi anda para pecinta Iphone terutama bagi anda yang berada di Kota Kendari. (B)

Penulis: Muhammad Adhiatma Hidayat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga