Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Tahan Australia 0-0, Geser Malaysia

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 11 September 2024
0 dilihat
Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Tahan Australia 0-0, Geser Malaysia
Ranking FIFA Timnas Indonesia naik dua peringkat dan berhasil menggeser Malaysia setelah tahan imbang Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto: Repro Okezone.com

" Timnas Indonesia berhasil naik dua peringkat, dari 132 ke 130 dunia, setelah berhasil meraih hasil imbang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2026) malam WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia berhasil naik dua peringkat, dari 132 ke 130 dunia, setelah berhasil meraih hasil imbang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2026) malam WIB.

Berkat tambahan 8,57 poin, Timnas Indonesia berhasil naik dua peringkat dalam ranking FIFA. Kini, koleksi poin mereka mencapai 1,124.18 seperti dikutip dari laman Okezone.com.

Kenaikan dua peringkat ini membuat Timnas Indonesia berhasil menyalip Malaysia 1,117.64 poin yang kini turun ke peringkat 132 dan Nikaragua 1,119.88 poin yang berada di peringkat 131.

Timnas Indonesia berpeluang naik hingga peringkat 128 jika Malawi (129) dan Zimbabwe (128) menelan kekalahan dalam pertandingan dini hari nanti.

Malawi akan menghadapi Burkina Faso dalam lanjutan Kualifikasi Piala Afrika. Sedangkan Kamerun akan bertandang ke Zimbabwe.

Baca Juga: Hanya 10 Pemain Arab Saudi Curi 3 Poin di China

Jika Malawi kalah dari Burkina Faso, poin mereka akan turun menjadi 1117.41. Begitu pula dengan Zimbabwe, jika kalah dari Kamerun, poin mereka akan menjadi 1122.49.

Terlepas dari ranking FIFA saat ini, berkat aksi gemilangnya, Maarten Paes berhasil menyelamatkan tim asuhan Shin Tae-yong.

Dilansir dari laman Bolasport.com, sebagaimana diketahui, kiper FC Dallas tersebut tampil gemilang dengan melakukan banyak penyelamatan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Imbangi Australia, Maarten Paes Penyelamat

Satu poin tambahan berhasil menjaga posisi Timnas Indonesia di peringkat keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini Skuad Garuda berhasil mendapatkan dua poin dari dua laga.

Berkat kemenangan 2-1 atas China di Dalian Suoyuwan Football Stadium, membawa Arab Saudi ke puncak klasemen grup dengan koleksi empat poin.

Sedangkan, Jepang dan Bahrain, yang saat ini sama-sama mengoleksi tiga poin dan menempati peringkat kedua dan ketiga, akan saling berhadapan dalam pertandingan malam ini pukul 23.00 WIB. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga