Usaha Penyimpanan BBM Subsidi Diduga Milik AKBP Achiruddin Hasibuan Diselidiki

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 27 April 2023
0 dilihat
Usaha Penyimpanan BBM Subsidi Diduga Milik AKBP Achiruddin Hasibuan Diselidiki
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara bersama dengan pihak PT Pertamina ketika mengunjungi gudang BBM subsidi disebut milik AKBP Achiruddin Hasibuan. Foto: Screenshot video viral di media sosia

" Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara mendalami adanya gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang berada di seputaran kediaman milik AKBP Achiruddin Hasibuan, perwira polisi yang terlibat kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan anaknya terhadap mahasiswa bernama Ken Admiral "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara mendalami adanya gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang berada di seputaran kediaman milik AKBP Achiruddin Hasibuan, perwira polisi yang terlibat kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan anaknya terhadap mahasiswa bernama Ken Admiral, Kamis (27/4/2023) siang.

Pendalaman itu dilakukan usai pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Propam Polda Sumatera Utara menggerebek kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan yang berada di Jalan Karya Dalam, Kecamatan Medan Helvetia.

Pihak kepolisian datang bersama dengan perwakilan dari PT Pertamina mendatangi lokasi gudang yang informasinya adalah milik AKBP Achiruddin Hasibuan di Jalan Karya Dalam, Kecamatan Medan Helvetia.

Baca Juga: Geledah Rumah AKBP Achiruddin Hasibuan, Polisi Temukan Senjata Ini

Irwasda Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Armia Fahmi ketika dikonfirmasi mengenai adanya gudang BBM milik Achiruddin Hasibuan belum menjawab secara spesifik.

"Coba konfirmasi ke Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) dan Dirreskrimsus, karena direktur yang menggeledah rumahnya (AKBP Achiruddin Hasibuan) kemarin," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah tempat usaha itu milik AKBP Achiruddin Hasibuan, perwira polisi ini belum menjabarkannya.

"Itu sedang didalami," terangnya.

Manager Area dan Komunikasi Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto mengaku kedatangan Pertamina bersama pihak kepolisian.

"Jadi, kami masih melakukan pengecekan berdasarkan informasi yang kami terima. Nanti, kami akan cek terlebih dahulu apakah izinnya ada atau tidak. Kami dalami dahulu," tuturnya.

Ketika diwawancarai awak media mengenai adanya dua unit tangki berukuran 16.000 liter dan ada yang bertuliskan Pertamina. Namun, itu dibantah pihak PT Pertamina.

"Itu bukan milik PT Pertamina, bisa saja ditulis tulis mereka," terangnya.

Aksi penggeledahan yang dilakukan oleh pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara juga viral di media sosial WhatsApp secara berantai. Di mana, pihak kepolisian bersama dengan PT Pertamina mengecek sejumlah wadah tempat penyimpanan BBM yang berada di seputaran kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan. Ada dua tangki berada didalam gudang itu berukuran 16.000 liter dan banyak drum kaleng serta polytank berukuran 2.000 liter.

Baca Juga: AKBP Achiruddin Hasibuan Tanpa Terborgol Diperiksa Penyidik

Sebagaimana diketahui, Achiruddin Hasibuan adalah orang tua dari AH yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara diduga melakukan penganiaya terhadap Ken Admiral.

Insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH itu terjadi di Kota Medan pada 22 Desember 2022, kemarin dan viral di media sosial. Selain menetapkan AH sebagai tersangka, pihak Polda Sumatera Utara juga melakukan penahanan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan atas pelanggaran kode etik diduga melakukan pembiaran adanya insiden melanggar hukum itu. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga