Usai Alun Trisambodo, Kini Tokoh Nasional Sulawesi Tenggara Ali Ngabalin Pamer Harta Ratusan Juta

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 02 April 2023
0 dilihat
Usai Alun Trisambodo, Kini Tokoh Nasional Sulawesi Tenggara Ali Ngabalin Pamer Harta Ratusan Juta
Ali Mochtar Ngabalin terciduk memakai jam tangan mewah. Outfit yang ia kenakan tak sedikit mendapat cibiran dari warganet. Jila dikalkulasikan, harga jam tangan mewah dan cincin batu ruby merah sekitar Rp 766.650.000. Foto: Repro akun Twitter @PartaiSocmed

" Ali Mochtar Ngabalin terciduk mengenakan jam tangan merk Nautilus Patek Philippe 5711 G berwarna gold di lengan kirinya "

KENDARI, TELISIK.ID - Belakangan viral keluarga pejabat yang terciduk pamer harta kekayaan di media sosial. Kasus bermula pada anak mantan Ditjen Pajak, Mario Dandy Satrio yang juga tersangka kasus penganiayaan David Ozora.

Gaya Mario Dandy pamer harta kekayaan milik ayahnya, Rafael Alun Trisambodo, berbuah petaka pada karir orang tuanya sendiri. Bergeser ke kasus serupa, istri dan anak pejabat Dishub DKI Jakarta juga terciduk pamer beragam barang mewah di sosial media.

Kali ini Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Utama Kantor Staf Presiden Indonesia juga menyusul pamer menggunakan barang mewah. Ia terciduk mengenakan jam tangan merk Nautilus Patek Philippe 5711 G berwarna gold di lengan kirinya. Harga jam tangan tersebut berdasarkan pantauan Telisik.id yang ditelusuri dari laman google.com ditaksir mencapai Rp 765.700.000.

Hal tersebut bermula dari unggahan akun Twitter @PartaiSocmed.

"Bro Ali Mochtar Ngabalin, Patek Philippe Nautilus yang kamu pakai itu harganya 2,5 lebih lho, keren!!!" dikutip @PartaiSocmed.

Baca Juga: Pantas Istrinya Sering Pamer Hidup Mewah, Ternyata Kekayaan Kepala BPN Jakarta Timur Bikin Melongo

Melihat gaya hidup Ngabalin dan sejumlah pejabat yang dinilai di luar nalar, membuat sejumlah warganet heran dan miris. Tak sedikit yang menanyakan gaji Ngabalin hingga sedih dengan tingkah pejabat yang tak memperhatikan perasaan rakyatnya yang dalam kondisi sulit.

Dari pantauan Telisik.id, terlihat banyak warganet mengomentari barang mewah yang dimiliki oleh Ngabalin bahkan telah di-retweet sebanyak 2.273 orang. Tak sedikit warganet yang bertanya mengenai peran Ngabalin hingga bisa membeli jam tangan mewah.

Baca Juga: Pejabat Kementerian Dicopot Lagi karena Istri Pamer Harta, Mobil hingga Tas Mewah

Bahkan beberapa warganet lainnya mengusulkan pejabat tanah air harus memiliki aturan outfit tersendiri seperti yang diungkapkan oleh akun Twitter @Akun Receh, ia mengatakan "Bisa ga sih dibuat aturan untuk outfit pejabat negara, harus ada batasan harga misal baju, celana, jam tangan, sepatu, tas dll. Aturan ini agar pejabat tak berlebihan tampil di depan rakyat," tuturnya ikut mengomentari outfit Ngabalin.

Tak hanya itu, Ngabalin juga memakai cincin batu ruby merah. Dari laman marketplace Bibli.com, kisaran harga cincin tersebut mulai dari Rp 950.000 hingga Rp 1.350.000, jika ditotal outfit yang dikenakan oleh Ali Mochtar Ngabalin mencapai Rp 766.650.000 (jika cincin batu ruby merah yang dipakainya adalah harga termurah).

Saat dihubungi beberapa kali oleh Telisik.id guna mengonfirmasi hal tersebut, baik melalui panggilan WhatsApp, mengirim pesan melalui WhatsApp hingga panggilan telepon, Ngabalin sama sekali tak mengangkat telepon dan tak membalas pesan singkat. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga