adplus-dvertising

Usai Beri Masa Sanggahan, 500 Mahasiswa Bombana Siap Terima Beasiswa

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 13 Oktober 2020
3454 dilihat
Usai Beri Masa Sanggahan, 500 Mahasiswa Bombana Siap Terima Beasiswa
Ilustrasi beasiswa mahasiswa. Foto: Repro google

" Ada sanggahan satu orang tapi setelah kami beri penjelasan maka data yang kami umumkan pada 9 Oktober lalu siap untuk ditetapkan sebagai penerima bantuan tahap pertama. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Berjumlah 500 mahasiswa asal Bombana kini siap mendapat beasiswa dari Pemda setempat usai diberi masa sanggahan selama tiga hari.

Pada Jumat (9/10/2020) lalu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bombana mengeluarkan pengumuman hasil verifikasi tim seleksi beasiswa gembira cerdas tahap I, namun masih bersifat sementara dengan pertimbangan pemberian masa sanggahan terhadap hasil seleksi tersebut.

Berdasarkan surat nomor: 422-5/1329/2020 dengan perihal penayangan masa sanggahan hasil seleksi sementara beasiswa gembira cerdas tahun 2020 tahap pertama, 500 mahasiswa ditetapkan dengan masa sanggahan mulai 10-12 Oktober.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Setempat, Andi Muh Asryad menyebutkan, masa sanggahan telah berakhir dan secara keseluruhan data yang sebelumnya dinyatakan bakal dan berhak menerima bantuan program unggulan Tafdil-Johan.

Baca juga: Seleksi Direktur PDAM Baubau Disoal, Diduga Tak Transparan

"Ada sanggahan satu orang tapi setelah kami beri penjelasan maka data yang kami umumkan pada 9 Oktober lalu siap untuk ditetapkan sebagai penerima bantuan tahap pertama," ucap Arsyad kepada telisik.id saat ditemui pada Selasa (13/10/2020).

"Karena sudah tidak ada kendala, maka kami akan segera cairkan setiap perguruan tinggi yang ada mahasiswanya yang lolos," lanjutnya.

Pihaknya juga berharap agar mahasiswa yang mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah bisa digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan beban studi serta pertahankan prestasi sehingga mendapatkan bantuan pada tahapan selanjutnya yang saat ini masuk dalam tahapan pemberkasan.

"Kami harap tetap pertahankan prestasinya agar ke depan bisa terima lagi," pesannya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga