adplus-dvertising

Usai Cuti Kampanye Bupati Konsel Pimpin Rakor, Tegaskan Netralitas ASN

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 07 Desember 2020
886 dilihat
Usai Cuti Kampanye Bupati Konsel Pimpin Rakor, Tegaskan Netralitas ASN
Suasana rapat koordinasi peningkatan disiplin dan evaluasi kinerja serta penegasan netralitas ASN jelang Pilkada. Foto: Ist.

" Apabila tidak ditaati atau dilanggar bakal dijatuhi hukuman disiplin. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Usai cuti kampanye 70 hari, Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga langsung memimpin Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor tentang peningkatan disiplin dan evaluasi kinerja serta penegasan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) itu digelar di Ruang Auditorium Lantai III Kantor Bupati Konsel, Senin (7/12/2020).

Surunuddin menegaskan, ASN di Konsel bekerja seperti biasa dengan meningkatkan etos kerja tanpa terpengaruh oleh proses Pilkada yang saat ini sedang berjalan.


"Saya minta ASN tetap fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara. Di masa Pilkada ini jangan ikut-ikutan berpolitik, nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) baru menyalurkan hak pilihnya," pinta Surunuddin.

Ia menjelaskan, disiplin ASN adalah kesanggupan untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan seperti menghindari keterlibatan dalam politik praktis.

"Apabila tidak ditaati atau dilanggar bakal dijatuhi hukuman disiplin," tegasnya.

Baca juga: Kondisi Muna Secara Keseluruhan Relatif Aman

Selain itu, Surunuddin mengimbau kepada ASN di Konsel agar tidak menjelek-jelekkan pimpinan atau pemerintahan sah baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Menurutnya, hal itu dapat merusak citra pemerintahan yang notabenenya dijalankan langsung oleh masing-masing instansi.

"Bupati hanya berpikir bagaimana daerah ini bisa maju dan masyarakatnya sejahtera, tapi ujung tombak pelaksanaannya ada di setiap OPD, jadi sungguh tidak terpuji jika menjelek-jelekkan pemerintahan, sama saja merusak citra sendiri," ujarnya.

Untuk itu, Surunuddin berharap agar ASN tetap membangun kekompakan dengan penuh sadar, bekerja secara profesional, transparan dan akuntabel dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yang telah ditetapkan serta selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 di masa pandemi.

"Kita terus bekerja dan berupaya lebih baik dalam menjalankan roda pemerintahan yang seirama dengan tujuan yang sama menuntaskan program kerja tahun 2020, dan melanjutkan program yang tertunda di tahun 2021 untuk membangun Konsel yang maju, terdepan, berakhlak dan bermartabat," pungkasnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga