Usai Deklarasi Capres 2024, Habib Rezieq Gandeng Tangan Anies Baswedan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 08 Oktober 2022
0 dilihat
Usai Deklarasi Capres 2024, Habib Rezieq Gandeng Tangan Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sowan ke rumah Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Foto: Repro Fin.co.id

" Momen pertemuan Anies dan Rizieq itu beredar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat Rizieq yang menggandeng tangan Anies "

JAKARTA, TELISIK.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sowan ke rumah Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Momen pertemuan Anies dan Rizieq itu beredar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat Rizieq yang menggandeng tangan Anies.

Anies yang mengenakan baju muslim putih beserta celana dan peci hitam disambut langsung oleh Rizieq yang memakai baju dan sorban serba putih. Anies menghadiri acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW sekaligus akad nikah putri Habib Rizieq Shihab yang digelar pada pukul 18.00 WIB. Anies datang sekitar pukul 22.15 WIB.

Dalam ceramahnya, Anies mengungkapkan rasa syukurnya bisa hadir bersama Rizieq Shihab dan Syarifah Fadlun bin Yahya, menyaksikan pernikahan Syarifah Mumtaz Putri Habib Rizieq dengan Habib Muhammad bin Hadi Alhabsyi. Anies mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin mengatakan, acara berlangsung di rumah Rizieq, Petamburan, Jakarta Barat kemarin.

Baca Juga: Kepala Bappebti Ingatkan Masyarakat Soal Investasi Aset Kripto

"Tidak ada agenda apa-apa, Pak Anies hadir untuk acara pernikahan anak IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) dan peringatan Maulid Nabi," katanya dilansir dari Tempo.co.

Sementara itu Anies Baswedan membenarkan soal pertemuan itu. Dirinya menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pabrik Vaksin COVID-19 Pertama di Asia Tenggara

"Saya ke pernikahan anaknya," kata Anies Baswedan di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022) dilansir dari detik.com.

Anies enggan menjawab pertanyaan apakah pertemuan hari itu terkait dengan pencapresan. Dia hanya menyampaikan situasi di dalam hanya seperti pada umumnya.

"Ya namanya hadir nikah ya gimana," jawabnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga