Usai Dilantik, Bupati Konsel Terpilih Disambut Terbatas Sesuai Protokol COVID-19

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 20 April 2021
0 dilihat
Usai Dilantik, Bupati Konsel Terpilih Disambut Terbatas Sesuai Protokol COVID-19
Rapat pematangan rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih. Foto: Ist.

" Sudah dimatangkan seluruh rangkaian kegiatan penyambutan hingga closing acara, saya harap semua instansi berperan aktif mensukseskan kegiatan ini. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) terpilih, 26 April mendatang, Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara) akan menuju ibu kota Kabupaten.

Untuk penyambutan, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel telah mematangkan rangkaian kegiatan penyambutan bupati dan wakil bupati terpilih sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Sekretaris Daerah Konsel, Sjarif Sajang mengatakan, demi penerapan protokol kesehatan, jumlah undangan dalam penyambutan nanti bakal dibatasi maksimal 200 orang.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan TNI/POLRI dan Satpol PP untuk mengawal berlangsungnya penyambutan dengan aman dan tertib sesuai protokol kesehatan. Dimana, seluruh peserta wajib memakai masker dan mengecek suhu tubuh saat memasuki lokasi kegiatan.

"Sudah dimatangkan seluruh rangkaian kegiatan penyambutan hingga closing acara, saya harap semua instansi berperan aktif mensukseskan kegiatan ini," ujarnya, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Rencanakan Kecamatan Angata Jadi Jalan Hauling, Perusahaan Tambang Ini Ditolak Warga

Ia menjelaskan, rangkaian penyambutan itu nantinya bakal diisi dengan tarian dan buka puasa bersama serta salat tarawih bersama di Pendopo Rujab Bupati Konsel.

"Undangan kita batasi demi pencegahan, tapi pelayanan kepada mereka harus maksimal agar tidak terkesan tidak terlayani," jelasnya.

Ia berharap, agar dalam penyambutan itu tetap menjaga kebersamaan sekaligus mengingatkan agar euforia penyambutan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan ketat dengan memastikan wajib pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

"Diminta partisipasi semua untuk hidupkan suasana dengan menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena yang kita sambut adalah pimpinan daerah pilihan masyarakat dan penanggung jawab APBD Konsel. Dan juga tetap waspada jaga prokes dengan tidak lalai karena euforia," tandasnya.

Untuk diketahui, Bupati Konsel terpilih Surunuddin-Rasyid rencananya bakal dilantik pada 26 April 2021 mendatang di Gedung Merah Putih Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga