Usai Dilantik, Netizen Minta Sandiaga Uno Turunkan Harga Tiket Pesawat

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 24 Desember 2020
0 dilihat
Usai Dilantik, Netizen Minta Sandiaga Uno Turunkan Harga Tiket Pesawat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Foto: Gatra.com

" Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Sandiaga Sallahudin Uno, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat lebih baik lagi dan dapat segera. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Meski baru dilantik, warganet meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno segera memperjuangkan penurunan harga tiket pesawat.

Dengan penurunan harga tiket tersebut, masyarakat bisa lebih leluasa berwisata ke berbagai destinasi di Tanah Air demi merangsang ekonomi Indonesia.

Aspirasi tersebut disuarakan warganet di akun resmi Instagram @Kemenparekraf menanggapi postingan foto Sandiaga Uno yang pada Rabu 23 Desember kemarin, dilantik jadi Menparekraf menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Dalam postingan tersebut terlihat ada slide foto serah terima jabatan Menparekraf dari Wishnutama Kusubandio ke Sandiaga Uno.

“Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Sandiaga Sallahudin Uno, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat lebih baik lagi dan dapat segera,” tulis Kemenparekraf dalam keterangan gambar diposting seperti dikutip Okezone.com, Kamis (24/12/2020).

Hingga berita ini dibuat, postingan itu kini telah disukai lebih dari 20.506 ribu akun dengan lebih dari 223 komentar.

Baca juga: Kementerian ESDM Sebut Sultra Penghasil Nikel Terbanyak di Indonesia

Kebanyakan komentar menyambut positif Sandiaga jadi Menparekraf.

Selain itu, sejumlah netizen meminta Sandi untuk segera mengambil kebijakan tiket maskapai murah.

Dengan murahnya tiket pesawat, orang-orang makin banyak berlibur ke berbagai destinasi di Tanah Air sehingga memicu pertumbuhan ekonomi.

“Gebrakannya turunkan harga maskapai biar warga negara Indonesia bisa melihat betapa hebatnya wisata yg dimiliki Indonesia, maskapai domestik lebih mahal dari Internasional, warga Indonesia banyak yg liburan keluar jadinya,” komentar @rachmayaniyani.

“Tiket pesawat murah.... auto ekonomi membaik, asal tetap melaksanakan protokol kesehatan,” komentar @andisuf. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga