Usai Dilantik, Ridwan Zakariah-Ahali Bakal Tinjau Jalan Rute Maligano-Ronta

Laode Yus Asman, telisik indonesia
Minggu, 28 Februari 2021
0 dilihat
Usai Dilantik, Ridwan Zakariah-Ahali Bakal Tinjau Jalan Rute Maligano-Ronta
Suasana penyambutan Ridwan Zakariah-Ahali usai dilantik tanggal 26 Februari 2021 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur). Foto: Ist.

" Saya tidak mau tahu, dua titik jalan rute Maligano-Ronta harus diperbaiki secepatnya. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Usai dilantik tanggal 26 Februari 2021 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur) di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Ridwan Zakariah-Ahali tiba di Butur hari ini, Minggu (28/2/2021).

Setibanya di Butur, Ridwan Zakariah-Ahali disambut meriah masyarakat  tepatnya di Vila Desa Lemo'Ea, Kecamatan Kulisusu.

Bupati Butur Ridwan Zakariah mengatakan, berbagai pembangunan akan dilakukannya, termasuk fokus memperbaiki infrastruktur jalan, terutama jalan rute Maligano-Ronta.

Untuk perbaikan jalan ini kata dia, pihaknya akan melakukan berbagai langkah, salah satunya segera menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) agar memperbaiki jalan rute Maligano-Ronta.

"Saya tidak mau tahu, dua titik jalan rute Maligano-Ronta harus diperbaiki secepatnya," katanya.

Baca juga: Siswa SD di Muna Tewas Tenggelam di Perairan Depan Mesjid

Lebih lanjut, Ridwan Zakariah mengaku akan meninjau langsung jalan tersebut untuk mengetahui bagian mana saja yang mesti diperbaiki.

"Besok, setelah upacara saya bersama Wakil Bupati akan turun ke Buranga meninjau langsung titik mana saja jalan yang akan dibenahi," tambahnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Butur Ahali, mendukung kebijakan Ridwan Zakariah untuk bergerak cepat demi kemajuan daerah.

"Saya akan mendukung full kebijakan dari Bupati, dan akan bergerak demi masyarakat dan demi majunya daerah Butur pastinya," ujarnya.

Selain itu, Ahali juga siap ke Buranga untuk meninjau langsung titik mana saja jalan yang akan diperbaiki, sebagai mana yang diungkapkan Bupati Butur.

"Bukan pengakuan (perbaikan jalan), tapi pembuktian," tutupnya. (B)

Reporter: Laode Yus Asman

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga