adplus-dvertising

Usai Isi BBM, Mini Bus Hangus Terbakar Tepat Depan Pertamina

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 08 September 2020
3746 dilihat
Usai Isi BBM, Mini Bus Hangus Terbakar Tepat Depan Pertamina
Kondisi Mini Bus yang terbakar Foto: Mutarfin/Telisik

" Tadi pertama saya lihat di kaca spion api muncul dari lantainya mobil yang ada jerigen bensinnya, untung saya sudah selesai isi bahan bakar, saya langsung kasih ke luar mobil, sampai di luar pagarnya SPBU itu apinya langsung membesar. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Satu unit mobil angkutan umum merk Suzuki Carry Futura  dengan nomor Polisi DT 1342 UC rute Lombe-Wamengkoli hangus terbakar.

Terbakarnya mobil tersebut tepat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lombe di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, pada Selasa (8/9/2020).

Berdasarkan keterangan sopir sekaligus pemilik kendaraan, Ruslin (43), awalnya ia melihat api tiba-tiba muncul dari lantai mobil yang berisikan 15 jerigen berisi BBM.


"Tadi pertama saya lihat di kaca spion api muncul dari lantainya mobil yang ada jerigen bensinnya, untung saya sudah selesai isi bahan bakar, saya langsung kasih ke luar mobil, sampai di luar pagarnya SPBU itu apinya langsung membesar," ungkapnya.

Baca juga: Calon Bupati Muna Rajiun Tumada Positif COVID-19

Berdasarkan pantauan telisik.id warga di sekitar SPBU ini sempat panik dan berhamburan ke luar rumah, pasalnya tiba-tiba si jago merah langsung membakar mobil tersebut.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, pria asal Kecamatan Lakudo ini mengaku mengalami kerugian materi hingga puluhan juta rupiah. Mobil tersebut ia beli bekas dengan harga Rp 42 juta pada enam tahun lalu.

Kapolsek Kecamatan Gu, IPTU Yutaman Pontengi  mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran tepat di depan SPBU.

"Saat tiba di TKP, saya langsung menghubungi Kasat Pol-PP dan pemadam kebakaran untuk segera mendatangkan mobil pemadam, tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan Alhamdulilah, api yang berkobar berhasil dipadamkan," tandasnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga