Usai Konsumsi Miras, Pengendara Motor di Kupang Tewas Tabrak Trotoar

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 05 Oktober 2021
0 dilihat
Usai Konsumsi Miras, Pengendara Motor di Kupang Tewas Tabrak Trotoar
Ilustrasi kecelakaan tunggal. Foto: Repro kompas.com

" Epianus juga tidak menggunakan helm dan mengalami luka di area wajah dan kaki kanan "

KUPANG, TELISIK.ID - Imanuel Liunesi (18), pemuda warga perumahan Alak, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak trotoar, Senin (4/10/2021).

Diketahui, korban membonceng temannya Epianus Foeh (21), warga RT 03/RW 06, Desa Tuapakas, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Epianus juga tidak menggunakan helm dan mengalami luka di area wajah dan kaki kanan.

Sementara korban Aldi Imanuel Liunesi mengalami lebam di wajah, darah dari hidung, dan telinga. Ia akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian.

Diketahui, kalau keduanya mabuk karena konsumsi minuman keras berlebihan.

Korban dan rekannya mengalami kecelakaan tunggal ini di Jalan Pahlawan turunan benteng, Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kecelakaan lalu lintas tersebut berawal saat sepeda motor Honda Beat bergerak dari arah Kelurahan Alak menuju ke arah Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Saat tiba di lokasi kejadian di jalan menurun depan Benteng, pengendara sepeda motor hilang kendali dan menabrak trotoar.

Hal ini mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat kejadian. Tampak dalam video yang beredar, korban mengalami luka parah di kepala.

Baca Juga: Rugikan Negara Rp 1,3 Miliar, Polda Sultra Tetapkan 4 Tersangka Proyek Pembangunan Pabrik

Baca Juga: Polda Jatim Tangkap Pengedar Narkotika Antar Provinsi

Sedangkan penumpang sepeda motor mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

“Penyebab kecelakaan lalu lintas tunggal ini diduga karena pengendara dan penumpang sepeda motor mabuk sehingga sepeda motor kehilangan kendali saat melewati jalan menurun dan langsung terjatuh,” ujar Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansy, SIK saat dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

Anggota unit laka Sat Lantas Polres Kupang Kota sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mencari saksi. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga