Ratusan Warga Antusias Salat Id hingga Jalan Raya

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 02 Mei 2022
0 dilihat
Ratusan Warga Antusias Salat Id hingga Jalan Raya
Suasana warga yang antusias dan memenuhi jalan raya untuk melaksanakan salat Id. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Untuk mengantisipasi membludaknya jemaah yang terus berdatangan, pengurus masjid se-Kelurahan Watu-Watu terpaksa menutup jalan poros Mayjend Soetoyo agar para jemaah dapat melaksanakan salad Id "

KENDARI, TELISIK.ID - Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar,  Laailaaha illallaah Allahu akbar. Allahu akbar walilah ilhamd. Takbir bergema  di seluruh pelosok  dunia. Hari kemenangan diraih oleh umat Muslim usai menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Hari raya Idul Fitri yang jatuh pada hari ini Senin (2/5/2022), seluruh masjid di Kota Kendari dipenuhi oleh umat Muslim untuk melaksanakan salat Id. Membludaknya para jemaah yang sangat antusias mengikuti salat Id, membuat masjid di Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, tidak cukup untuk menampung para jemaah.

Untuk mengantisipasi membludaknya jemaah yang terus berdatangan, pengurus masjid se-Kelurahan Watu-Watu terpaksa menutup jalan poros Mayjend Soetoyo agar para jemaah dapat melaksanakan salad Id.

Baca Juga: Rukyat Global, Ratusan Warga Kendari Salat Idul Fitri Hari Ini

Pandemi COVID-19 yang melanda bangsa kita selama dua tahun, membuat pelaksanaan salad Id sangat dibatasi.

Hal ini diungkapkan oleh pengurus jemaah salad Id, Coang.

Baca Juga: 1.421 Narapidana Sultra Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri 2022

"Dengan usainya masa pandemi COVID-19 di tahun ini membuat warga sangat antusias untuk mengikuti salat Id. Begitupun dalam melaksanakan salat tarawih, setiap malam masjid selalu penuh," ungkapnya.

Coang tidak menyangka jumlah jemaah salad Id tahun ini sangat banyak. Hingga panitia terpaksa menggunakan jalan umum untuk digunakan oleh jemaah. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga