Usai Pendidikan, Prajurit TNI Dikembalikan ke Daerah Asal

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 14 Desember 2020
0 dilihat
Usai Pendidikan, Prajurit TNI Dikembalikan ke Daerah Asal
Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar. Foto: Sunaryo/Telisik

" Jadi jangan ragu lagi untuk penempatan. Putra daerah akan dikembali di daerahnya masing-masing. "

MUNA, TELISIK.ID - Informasi penting bagi masyarakat yang ingin menjadi prajurit TNI. Proses pendaftaran tidak dipungut biaya sepeser pun. Menariknya lagi, usai menjalani pendidikan, mereka akan dikembalikan berdinas di daerah masing-masing.

"Jadi jangan ragu lagi untuk penempatan. Putra daerah akan dikembali di daerahnya masing-masing," kata Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar, Senin (14/12/2020).

Untuk di Muna, baru-baru ini ada 47 prajurit putra daerah yang sudah berdinas. Terdiri dari 39 tamtama dan 8 bintara.  

"Mereka akan kita siapkan sebagai Babinsa," sebutnya.  

Menurut Andi, program penempatan prajurit ke daerahnya masing-masing sangat bermanfaat bagi generasi untuk mendapatkan pekerjaan. Nah, dengan mayoritas penduduk asli, secara otomatis akan diterima masyarakat. Prajurit pun dalam menjalankan tugas, telah memahami kondisi daerahnya masing-masing.

Baca juga: Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Kolut Harap Ada Pemasangan Rambu Lalulintas

"TNI telah menjembatani apa yang diinginkan masyarakat. Jadi, jangan ragu lagi soal penempatan," ujarnya.

Bukan hanya itu, TNI juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi sarjana S1 dan S2 di Universitas Pertahanan dan UGM. Masyarakat tinggal memilih jurusan apa yang diminati.

Mulai dari, jurusan manajemen konflik, kedokteran militer, ketahanan nasional dan sekolah tinggi ilmu intelijen negara. Masyarakat yang ingin mendaftar cukup membuka website Unham dan UGM.

"Semuanya gratis dan apa yang dibutuhkan akan dipenuhi. Ini kesempatan bagi masyarakat, sayang bila disia-siakan. Apalagi, di Sultra, peminatnya sangat sedikit," tandasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga