Usai Pimpin PKN Sultra, Umar Samiun Mulai Konsolidasi Internal

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 20 Februari 2022
0 dilihat
Usai Pimpin PKN Sultra, Umar Samiun Mulai Konsolidasi Internal
Suasana konsolidasi Partai Kebangkitan Nusantara Sultra yang dipimpin Umar Abdul Samiun. Foto: Kardin/Telisik

" Rapat perdana atau konsolidasi yang dipimpin langsung Umar Samiun tersebut bertujuan untuk melakukan kesiapan jelang pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dipercayakan untuk menakhodai Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) di Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama mantan Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu sebagai sekretaris.

Sebagai partai politik pendatang baru yang akan mengikuti pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, pihaknya langsung menggelar rapat konsolidasi bersama pimpinan cabang (Pincab) kabupaten/kota se-Sultra di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (19/2/2022) malam.

Rapat perdana atau konsolidasi yang dipimpin langsung Umar Samiun tersebut bertujuan untuk melakukan kesiapan jelang pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU.

Di antaranya adalah percepatan pembentukan kepengurusan PKN di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sultra hingga pembentukan pimpinan kecamatan (Pincam) yang ditarget paling lambat Maret 2022 mendatang.

"Alhamdulillah pada malam ini kita dapat bertemu untuk yang pertama, setelah Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN mengamanahkan kepada saya untuk menjadi pimpinan daerah (Pimda) PKN di Sulawesi Tenggara. Karena itu, mulai malam ini, Partai Kebangkitan Nasional akan kita kibarkan di seluruh jazirah Bumi Anoa," ujar Ketua Pimda PKN Sultra, Umar Samiun.

Mantan Ketua DPW Partai Amanat Nasional Sultra ini mengaku, amanah yang diberikan oleh pendiri dan Ketua Umum Pimnas PKN, Anas Urbaningrum, bakal menjadi warna tersendiri dan juga sebagai tantangan untuk membesarkan dan menjadikan PKN sebagai partai besar di Sultra.

Baca Juga: Punya Modal 14,78 Persen, Golkar Buka Peluang Koalisi Usung Airlangga Hartarto Capres 2024

Tentunya kerja keras semua yang tergabung di PKN ini untuk mengirimkan wakil rakyat di DPRD kabupaten/kota, provinsi dan di DPR RI.

"Pertama yang kita siapkan adalah struktur kepengurusan. Setelah itu kita menyiapkan untuk mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta pemilu dengan kesiapan dilakukan verifikasi partai politik oleh KPU di berbagai tingkatan," bebernya.

Umar Samiun yang juga pernah menduduki Ketua DPRD Buton ini menambahkan, dengan kesungguhan dan kerja keras dari seluruh pengurus, baik di provinsi dan kabupaten/kota di Sultra, termasuk bergabungnya sejumlah tokoh di Partai Kebangkitan Nusantara, diyakini partai tersebut akan besar dan mampu meraih kursi di parlemen di seluruh tingkatan.

"Saya akan all out untuk mendedikasikan diri, waktu dan pikiran saya untuk menjadikan PKN berkibar dan berjaya di Sultra," paparnya.

Baca Juga: Dicurhati Buruh Soal JHT, AHY: Permenaker No 2 Tahun 2022 Melukai Hati Pekerja

Sementara itu, Sekretatis Pimda PKN Sultra, Hayani Imbu menambahkan, kepengurusan PKN di Sultra hingga kini sudah hampir secara keseluruh terbentuk, bahkan untuk kepengurusan di tingkat kecamatan sudah ada yang terbentuk.

Targetnya, Maret 2022 mendatang seluruh kepengurusan di tingkat kabupaten/kota sudah mencapai 100 persen, dan di bulan berikutnya kepengurusan kecataman, desa dan kelurahan.

"Di April kita akan mengagendakan rapat kerja yang akan dilaksanakan di Kota Baubau," tutupnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga