Usman Rianse Siap Abdikan Diri untuk Sulawesi Tenggara

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 29 Juli 2024
0 dilihat
Usman Rianse Siap Abdikan Diri untuk Sulawesi Tenggara
Prof. Usman Rianse siap mengabdikan diri sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Siap mengabdikan diri untuk Sulawesi Tenggara, mantan Rektor UHO Usman Rianse, menyebut politik sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Siap mengabdikan diri untuk Sulawesi Tenggara, mantan Rektor UHO Usman Rianse, menyebut politik sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat.

Diketahui, saat ini Usman Rianse digadang-gadang akan berpasangan dengan Tina Nur Alam di Pilgub Sulawesi Tenggara mendatang.

Merespons hal tersebut, Usman Rianse mengatakan bahwa dalam upaya untuk maju di panggung politik, ia telah berkomunikasi intens dengan beberapa partai politik serta calon gubernur potensial, salah satunya Tina Nur Alam.

Keputusan ini didorong oleh keinginannya untuk melayani masyarakat dengan mengembalikan esensi politik sebagai ladang pengabdian, bukan hanya ladang penghasilan serta politik baginya ialah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Panggilan Pengabdian, Usman Rianse Siap Berkompetisi Menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Duet TINA-UR Terbaik Pimpin Sulawesi Tenggara, Mungkinkah?

"Politik adalah lapangan pengabdian, bukan lapangan kerja," ujarnya, Senin (29/7/2024).

Ia menambahkan, fenomena politik saat ini tidak boleh terjebak dalam pandangan yang salah, salah satunya terfokus pada kekuatan finansial dan dominasi partai, sehingga ia ingin menunjukkan bahwa siapa pun meski tanpa dukungan finansial besar bisa berpartisipasi dalam politik.

Selanjutnya, ia menyoroti pentingnya melanjutkan program-program pembangunan yang telah ada di Sulawesi Tenggara terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga