Ustad Abdul Somad Ungkap Hubungan dengan Ayana Moon

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 11 Juni 2020
0 dilihat
Ustad Abdul Somad Ungkap Hubungan dengan Ayana Moon
Ustad Abdul Somad yang digosipkan sedang dekat dengan mualaf asal Korea Ayana Moon. Foto: Repro Google.com

" Jodohkan di tangan yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan Ayana Moon mendengarkan ini kan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ustad Abdul Somad terlibat gosip dengan Ayana Moon, selebgram asal Korea yang lama tinggal di Indonesia dan memutuskan menjadi mualaf. Lama dijodohkan, akhirnya ustad kondang ini buka suara terkait kabar hubungan mereka.

Dalam kanal YouTube Refly Harun yang dipublish 4 hari lalu, Ustad Abdul Somad akhirnya menjawab rasa penasaran publik tentang hubungannya dengan Ayana Moon. Video berjudul ‘Part II: Pecah Lagi!!! Ada Ayana Moon Dalam Bincang Refly-Ustadz Abdul Somad’ diunggah pada 7 Juni 2020.

“Saya presentasi beda buku di Islamic Book Fair di Jakarta. Setelah presentasi ada orang mau menyerahkan buku ke saya mau foto. Itu lah YouTubers dan selebgram Ayana Moon. Lalu foto. Hanya itu saja. Enggak lebih,” ucap Ustad Abdul Somad.

Mendengar ucapan itu, Ahli Hukum Tata Negara tersebut berbalik mendoakan agar sahabatnya itu berjodoh dengan Ayana Moon.

“Tapi kan kalau Tuhan menjadikan jodoh ustaz enggak apa-apa juga,” tutur Refly Harun sambil tertawa.

Baca juga: Jalan Poros Wakuru Segera Diaspal

Refly terus memancing Ustad Abdul Somad. Ia berharap Ayana Moon menonton video mereka.

“Jodohkan di tangan yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan Ayana Moon mendengarkan ini kan,” katanya.

UAS telihat tersipu malu saat nama Ayana Moon kembali disebut. Ia tidak ingin perbincangan ini disalahartikan oleh netizen.

“Hehe ini nanti dipotong netizen lagi nih bang,” tutur UAS.

Kabar kedekatan Ustad Abdul Somad dengan Ayana Moon berawal dari beredarnya foto mereka berdua beberapa bulan lalu. Dalam foto tersebut Ayana terlihat mengenakan hijab putih dan UAS dengan baju hitam, keduanya senyum ke arah kamera.

Mereka memegang sebuah buku yang ditulis oleh Ayana berjudul ‘Ayana Journey to Islam’ yakni tentang perjalanannya memutuskan untuk masuk Islam.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga