adplus-dvertising

Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Kini Dirawat di Rumah Sakit

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 27 November 2020
1057 dilihat
Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Kini Dirawat di Rumah Sakit
Abu Bakar Ba'asyir (kiri) ketika dijenguk mantan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra (kanan). Foto: Repro Antara

" Untuk detail sakitnya dari tim medis yang bisa jelaskan. Tapi memang kurang sehat saja sejak Selasa pekan lalu. Saya sempat bertemu beliau di hari Kamis-nya (19/11/2020) di Lapas Gunung Sindur. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Terpidana kasus terorisme, Ustad Abu Bakar Ba’asyir dikabarkan kurang sehat sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Informasi tersebut diperoleh dari Kuasa Hukum Abu Bakar Ba’asyir dari Tim Pengacara Muslim (TPM) Farid Ghozali di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Ia menyatakan, kliennya kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).


Baca juga: Ketua Umum MUI Terpilih Tekankan Perlunya Kerjasama Ormas Islam

Menurut Farid seperti dilansir dari Kompas TV, kesehatan Ba’asyir sedang menurun sejak Selasa 17 November 2020 lalu. Dirinya sempat menjenguk Ba’asyir di lembaga pemasyarakatan.

Namun tak beberapa lama, ia mandapat kabar dari keluarga pendiri Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo telah dirawat di RSCM.

Terkait penyakit yang diderita, Farid menyatakan agar pihak RSCM yang menjelaskan.

“Untuk detail sakitnya dari tim medis yang bisa jelaskan. Tapi memang kurang sehat saja sejak Selasa pekan lalu. Saya sempat bertemu beliau di hari Kamis-nya (19/11/2020) di Lapas Gunung Sindur,” ujarnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga