adplus-dvertising

Ustaz Abdul Somad Safari Dakwah di Baubau, Lanjut ke Kota Kendari

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 25 Juni 2022
832 dilihat
Ustaz Abdul Somad Safari Dakwah di Baubau, Lanjut ke Kota Kendari
Dari Kota Baubau, Ustaz Abdul Shomad akan melanjutkan perjalanan dakwahnya ke Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada Sabtu siang (25/6/2022). Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Perjalanan dakwah Ustaz Abdul Somad di Baubau diawali dengan sholat isya berjamaah di Masjid Agung Kota Baubau dan dilanjutkan dengan tabligh akbar di hadapan ribuan jamaah yang menantikannya sejak Jumat sore (24/6/2022) "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ustaz Abdul Somad atau UAS melakukan safari dakwah dan tabligh akbar di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, 24 hingga 25 Juni 2022.

Di Kota Baubau, Da'i kondang tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Masyarakat memadati semua tempat terselenggaranya tabligh akbar dan safari dakwah.

Perjalanan dakwah Ustaz Abdul Somad di Baubau diawali dengan sholat isya berjamaah di Masjid Agung Kota Baubau dan dilanjutkan dengan tabligh akbar di hadapan ribuan jamaah yang menantikannya sejak Jumat sore (24/6/2022).


Juli misalnya, seorang masyarakat mengaku bangga dan senang akan kedatangan ustaz kondang tersebut.

"Saya sangat senang dan bangga atas kehadiran Ustaz Abdul Somad, karena ustadz memiliki banyak penggemar di Kota Baubau," tuturnya.

"Saya berharap agar banyak lagi ustaz-ustaz yang akan mengadakan tabligh akbar atau safari dakwah di Kota Baubau," lanjutnya.

Untuk diketahui, Ustaz Abdul Somad mula-mula melakukan tabligh akbar di Masjid Agung Kota Baubau dan dihadiri oleh ribuan jemaah.

Kemudian UAS melaksanakan shalat subuh  berjamaah dan tausyiah di Masjid AS-Salam, Kelurahan Bukit Wolio Indah serta kajian Dhuha di Baruga Benteng Keraton Buton.

Dari kajian Dhuha Ustaz Abdul Shomad mengaku senang diajak berjalan-jalan di areal Masjid Keraton Buton.

Baca Juga: Inspektorat Buton Utara Diduga Beri Surat Bebas Temuan pada Calon Kades yang Diduga Pernah Korupsi DD

"Saya senang sekali diajak jalan-jalan kelima ratus tahun yang lalu yaitu Masjid Kesultanan Buton, di mana pembangunannya penuh dengan filosofi," tutur Ustaz Abdul Somad.

"Ditambah lagi sebelum memasuki areal masjid ada pemandangan yang indah nampak dari atas  benteng yang pernah masuk Guinnes Of record sebagai benteng terluas di dunia," imbuhnya.

Di tabligh akbarnya juga, UAS melakukan penggalangan dana untuk pembangunan pesantren dan rumah tahfiz quran yang bakal dibangun di Kota Baubau.

Dalam rangka penggalangan dana, tabligh akbar di Masjid Agung, UAS melelang sejumlah barang milik pribadinya berupa peci, cincin, jam tangan serta kaligrafi yang dibuat dengan tangannya sendiri.

Baca Juga: Ratusan Anak Kolaka Utara Ikut Sunatan Massal Gratis

Selanjutnya dari informasi yang ada, safari dakwah UAS akan dilanjutkan di Kota Kendari. Ustaz kondang asal Riau bertolak dari Baubau pada Sabtu (25/6/2022) pukul 02.00 Wita.

UAS diketahui akan safari dakwah di Masjid Raya Al-Kautsar Kota Kendari pada Senin (27/6/2022) pukul 08.00 Wita. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Musdar

Baca Juga