Usulan Pj Bupati Muna Barat Disahuti Presiden Jokowi, Pasar Modern Segera Dibangun

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
Usulan Pj Bupati Muna Barat Disahuti Presiden Jokowi, Pasar Modern Segera Dibangun
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo telah mengusulkan beberapa hal saat kunjungan Presiden Jokowi. Foto: Ist.

" Ada beberapa usulan yang dipertimbangkan oleh Presiden Jokowi terkait pembangunan di Muna Barat, salah satunya pembangunan pasar modern atau pasar sentral "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kabupaten Muna Barat pada 13 Mei 2024 lalu, dimanfaatkan Pj Bupati untuk mengusulkan beberapa program pembangunan.

Ada beberapa usulan yang dipertimbangkan oleh Presiden Jokowi terkait pembangunan di Muna Barat, salah satunya belum adanya pasar modern atau pasar sentral, kemudian akan diberikan kembali bantuan jalan inpres serta bantuan alat kesehatan di RSUD Muna Barat.

"Anggaran-anggaran dalam pembangunan atau usulan akan dikucurkan tahun ini," ungkap Presiden Jokowi saat itu.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan bahwa usulan itu telah didengar langsung oleh Presiden RI, sehingga diarahkan untuk menyiapkan wilayah untuk pembangunan pasar modern, sebab sebagai DOB, Kabupaten Muna Barat hingga saat ini belum memiliki pasar modern.

Baca Juga: Kunjungi Muna Barat, Presiden Jokowi Disambut Salawat Nabi

Tak hanya itu, walaupun tak sempat mengunjungi RSUD Muna Barat, tetapi seluruh alat kesehatan akan dilengkapi di RSUD, sehingga ia mengarahkan Direktur RSUD untuk menindaklanjuti bantuan tersebut di pemerintah pusat.

"Beberapa usulan itu ditanggapi langsung oleh presiden dan langsung diarahkan ke Menteri Kesehatan dan Menteri PUPR," ujarnya, Senin (20/5/2024).

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Serahkan Paket Sembako dari Presiden kepada Warga

Ia juga mengapresiasi atas kerja sama seluruh stakeholder karena telah membuat suasana nyaman dan kondusif saat kunjungan Presiden RI. Walaupun masyarakat membludak tetapi masyarakat tertib dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

"Alhamdulillah, kunjungan presiden di Muna Barat nyaman dan aman," pungkasnya. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga