Usung Semangat Pemekaran, 135 Relawan TPS LA-IDA Konkep Dikukuhkan

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 14 Agustus 2024
0 dilihat
Usung Semangat Pemekaran, 135 Relawan TPS LA-IDA Konkep Dikukuhkan
Pengukuhan anggota Tim Pemenangan Sultra Lukman Abunawas-La Ode Ida (LA-IDA) Konawe Kepulauan. Foto: Ist.

" Sebanyak 135 relawan yang tergabung dalam jajaran Pengurus Tim Pemenangan Sultra (TPS) LA-IDA Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), dikukuhkan Selasa (13/8/2024) "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Sebanyak 135 relawan yang tergabung dalam jajaran Pengurus Tim Pemenangan Sultra (TPS) LA-IDA Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) hadir dalam pengukuhan pengurus TPS LA-IDA di aula Desa Lamoluo, Kabupaten Konawe Kepulauan, Selasa (13/8/2024).

Pengukuhan anggota TPS LA-IDA Konkep itu itu disaksikan oleh Makmur Ibnu Hadjar selaku Wakil Ketua I/ Ketua Harian TPS LA-IDA tingkat Provinsi Sultra dan beberapa pengurus lainnya serta perwakilan parpol pendukung.

Setelah menyampaikan ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota TPS Kabupaten Konkep, dalam sambutannya, Ketua TPS LA-IDA Konkep yang juga anggota DPRD Konkep dari PDI Perjuangan, Hatija, menyampaikan bahwa keseluruhan pengurus TPS merupakan gabungan relawan yang berasal dari tingkatan desa/ kelurahan dan kecamatan wilayah Konkep.

"Semua relawan TPS yang berasal dari desa/kelurahan maupun kecamatan di wilayah Konkep ini akan berkerja 24 jam, siang dan malam untuk misi memenangkan pasangan LA-IDA di pilgub nanti," tegas Hatija.

Baca Juga: Lukman Abunawas Andalkan Pemilih Muda untuk Menang Pilgub Sultra 2024

Hatija menambahkan, masyarakat Konkep tidak melupakan jasa Lukman Abunawas yang saat menjabat Bupati Konawe memekarkan wilayah Konkep (saat itu wilayah Wawonii terdiri dari beberapa kecamatan) menjadi kabupaten tersendiri.

"Semangat pemekaran itu, termasuk kualitas dan jiwa kepemimpinan dari Bapak Lukman Abunawas, menjadi dasar bagi masyarakat Konkep untuk memperjuangkan pasangan LA-IDA menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra pada Pilgub November mendatang," tambahnya.

Sementara itu mewakili Ketua I sekaligus Ketua Harian TPS LA-IDA tingkat provinsi, Makmur Ibnu Hadjar, memberikan pemahaman kepada relawan yang hadir bahwa kehadiran relawan merupakan salah satu aspek yang menentukan arah pembangunan Sultra ke depan.

Baca Juga: Ratusan Milenial Bombana Nyatakan Dukungan pada Lukman Abunawas

"Artinya kita datang berkumpul di sini untuk ikut berpartisipasi dalam proses membangun Sultra, dimana pilihan kita jatuh pada pasangan Lukman Abunawas dan Laode Ida," tambah Makmur Ibnu Hadjar.

Makmur Ibnu Hadjar juga menyampaikan pesan dari Calon Gubernur Sultra Lukman Abunawas yang mengapresiasi dan berterima kasih serta ucapan selamat kepada seluruh relawan yang hadir dan telah dikukuhkan.

Ditambahkannya, setelah seluruh pengukuhan TPS LA-IDA tingkat kabupaten/kota telah rampung, akan dilakukan deklarasi dalam waktu dekat ini. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga