adplus-dvertising

Vaksinasi Anak di Konawe Dapat Dukungan Orang Tua Siswa

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 25 Januari 2022
516 dilihat
Vaksinasi Anak di Konawe Dapat Dukungan Orang Tua Siswa
Salah satu siswa SDN 1 Unaaha Konawe mendapatkan suntik vaksin. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemda Konawe, launching perdana vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Unaaha "

KONAWE, TELISIK.ID - Merujuk surat keputusan (SK)  dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun, yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan pada 13 Desember 2021 lalu.

Berdasarkan SK tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemda) Konawe, launching perdana vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Unaaha Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe, Selasa (25/1/2022).

Kegiatan vaksinasi anak ini mendapat tanggapan positif dari orang tua siswa, karena demi kepentingan kesehatan dan juga meningkatkan imunitas anak itu sendiri.


Sala satu orang tua murid, Rahma mengatakan, ia sangat mendukung vaksinasi anak ini yang semata-mata untuk kesehatan anaknya dan secara pribadi tidak ada unsur paksaan.

Ia juga menambahkan, sebelumnya dari pihak Pemda, Puskesmas, dinas kesehatan, TNI-Polri sudah melakukan sosialisasi kepada orang tua murid untuk pelaksanaan vaksinasi anak ini.

"Secara pribadi saya mendukung, dan anak saya juga mau untuk divaksin," katanya, saat ditemui di SDN 1 Unaaha.

Baca Juga: Bapem Perda DPRD Muna Mulai Bahas Perubahan Batas Usia Maksimal Cakades di Perda Desa

Hal Senada juga diungkapkan Vivi Sunarti, bahwa sebagai orang tua siswa, dirinya mendukung vaksinasi anak ini selama anaknya tidak mengalami keluhan apa pun setelah divaksin.

Apalagi, sambung Vivi, ia juga sudah melaksanakan vaksin dosis satu dan dua, dan hingga saat ini dirinya tidak merasakan gejala apa pun.

"Kemarin juga sudah dikasih tau dari kesehatan, kalau efeknya mungkin kaya demam, itu nanti bisa diminumkan obat penurun panas," jelasnya.

Kemudian, sala satu anak siswa SDN 1 Unaaha, Rifki yang telah mendapatkan suntik vaksinasi itu mengatakan, tidak merasa sakit saat disuntik.

"Tidak sakit," ungkap Rifki.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 1 Unaaha, Rusman, S.Pd.,M.Pd menjelaskan,  pada saat pertemuan sosialisasi, cukup lancar dan mendapat dukungan dari orang tua siswa.

Baca Juga: TKA China Diduga Bekerja di Tambang Pasir Nambo Kendari

Serta pihak sekolah juga memberikan surat persetujuan vaksinasi anak kepada orang tua siswa, apakah setuju atau tidak dan apa alasannya.

"Alhamdulillah, sosialisasi kemarin lancar, karena yang hadiri dari pihak kesehatan dan TNI-Polri," katanya.

Ia juga menyampaikan, untuk pembelajaran SDN 1 Unaaha masih dibagi menjadi dua shif dan belum bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka 100%.

"Kita berharap kalau sudah selesai vaksinasi anak, kita bisa lakukan belajar tatap muka 100%," harapnya. (A)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga