Vaksinasi Massal di Kantor Bupati Sepi Pesarta

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 04 Maret 2022
0 dilihat
Vaksinasi Massal di Kantor Bupati Sepi Pesarta
Suasana vaksinasi massal yang sepi peserta. Foto: Aris Syam/Telisik

" Antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin baik anak, umum maupun tenaga medis, sangat minim "

KONAWE, TELISIK.ID - Demi percepatan herd immunity, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar vaksinasi massal di halaman Kantor Bupati Konawe, Jumat (4/3/2022).

Namun kegiatan vaksinasi massal kali ini agak sedikit berbeda dari kegiatan vaksinasi sebelumnya.

Terlihat, antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin baik anak, umum maupun tenaga medis, sangat minim.

Kepala Dinas Kesehatan Konawe, Mawar Taligana menuturkan, kurangnya antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin hari ini, bukan lagi menjadi tanggung jawab dari Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Vaksin Boster untuk Usia 18 Tahun ke Atas, Wabup Butur: Warga Tidak Usah Ragu

Baca Juga: RSUD Mubar Mulai Vaksin Booster Warga

Menurutnya, kegiatan vaksin sudah tiap hari dilakukan baik itu di Puskesmas maupun di Kantor Bupati. Sementara untuk menggerakkan masyarakat agar mau divaksin, adalah camat, lurah dan lain-lain.

"Tugas utama kita menyiapkan tenaga medis dan vaksinnya, bukan lagi kita yang harus menggerakkan massa untuk divaksin, tapi sudah wewenang pemerintah setempat," jelasnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi massal tersebut masih dalam rangka HUT Konawe ke-62 tahun, sementara total peserta yang sudah divaksin mulai dari awal kegiatan hingga menjelang salat Jumat, hanya sekitar 76 orang. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga