Video AI Avatar Bicara Ciptakan Animasi Keren Tanpa Keahlian Editing

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 04 September 2024
0 dilihat
Video AI Avatar Bicara Ciptakan Animasi Keren Tanpa Keahlian Editing
Membuat animasi keren tanpa ribet dengan AI Avatar Bicara. Foto: Repro Premiumbeat.com

" Penggunaan video animasi AI Avatar yang dihasilkan dari foto pribadi sebagai konten media sosial tengah menjadi fenomena yang populer "

KENDARI, TELISIK.ID - Penggunaan video animasi AI Avatar yang dihasilkan dari foto pribadi sebagai konten media sosial tengah menjadi fenomena yang populer.

Banyak konten kreator yang kini mengunggah video AI Avatar yang menyerupai diri mereka dengan berbagai tema dan bahasa.

Telisikers pasti tidak asing lagi dengan konten AI Avatar yang bisa berbicara. Yang lebih menarik lagi, telisikers bisa mengubah bahasa yang digunakan tanpa mengubah suara aslinya. Lanta bagaimana cara kerjanya?

Apa Itu AI Avatar

Dikutip dari Speechify.com, AI Avatar adalah sebuah representasi digital seseorang yang diciptakan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

Berbeda dengan Avatar biasa yang statis, AI Avatar mampu menampilkan ekspresi wajah yang natural, animasi, dan bahkan menghasilkan video.

Baca Juga: Saingi Tesla, Robot Humanoid Buatan China Siap Gantikan Manusia

Baik sebagai gambar profil di LinkedIn maupun karakter dalam permainan, AI Avatar memberikan cara yang lebih menarik dan interaktif untuk merepresentasikan diri.

Teknologi AI Avatar memungkinkan kita membuat video dengan berbagai bahasa menggunakan foto kita sendiri, bahkan hingga lebih dari 120 bahasa.

1. Manfaat AI Avatar Berbicara

Cukup dengan beberapa klik, AI Avatar Berbicara memungkinkan Anda membuat video profesional tanpa perlu kamera atau aktor. Adapun video yang dapat dihasilkan mencakup video pelatihan, video penjelasan, video petunjuk, dan sebagainya.

Cara Membuat AI Avatar Berbicara

Dikutip dari suara.com jaringan telisik.id, berikut adalah cara membuat AI Avatar berbicara menggunakan Wondershare Virbo:

1. Buka website atau instal Wondershare Virbo dan masuk ke Talking Photo

Langkah pertama, masuk ke halaman Wondershare Virbo. Kemudian, pilih Talking Photo.

2. Unggah foto

Pengguna dapat membuat avatar AI ultra-realistis secara gratis dengan mengambil foto diri mereka sendiri. Namun, bila ingin menggunakan foto yang sudah tersimpan, pengguna dapat mengklik ikon unggah (+) dan memilih foto yang diinginkan.

Pengguna juga dapat menyesuaikan foto dengan memotong dan mengeditnya sesuai kebutuhan sebelum melanjutkan ke tahap pembuatan video dengan mengklik tombol "Buat Video".

3. Edit video

Selanjutnya, masukkan teks dan klik opsi rekam suara dari yang disediakan untuk membuat efek suara untuk video Anda. Anda bisa menyesuaikan aksen, kecepatan, nada, dan volume sesuai dengan keinginan.

Anda juga bisa memilih menyertakan subtitel, musik latar, atau bahkan mengubah latar belakang.

Pengguna dapat menambahkan narasi dengan merekam suara dan menyesuaikan berbagai parameter seperti aksen, kecepatan, dan nada. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan subtitle, musik latar, dan mengubah latar belakang video.

Apabila Anda ingin menggunakan suara sendiri, maka pilih "Unggah Audio" untuk mengunggah audio atau "Rekaman Daring" untuk memasukan suara Anda langsung dari dalam perangkat lunak.

Baca Juga: 5 Metode Cas HP di Sepeda Motor, Begini Tips Aki dan Mesin Tak Cepat Rusak

Jika terdapat audio yang ingin diekstrak dari video, pengguna dapat memilih opsi "Ekstrak audio" dan Virbo akan secara otomatis mengekstrak audio tersebut.

4. Ekspor avatar yang berbicara

Setelah proses pengeditan selesai, Anda bisa mengklik tombol "Buat Video" untuk mengekspor video. Kemudian, Anda  menyesuaikan rasio video di Windows, sesuai kebutuhan 16:9, 9:16, 1:1.

Terakhir, tunggu proses rendering video sedang berlangsung. Video akan siap diunduh dalam beberapa saat.

Link Buat AI Avatar Berbicara

Berikut link yang bisa digunakan untuk membuat AI Avatar berbicara di Wondershare Virbo:

https://virbo.wondershare.com/app/talkingphoto/ (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga